Bahas Penanganan COVID-19, Presiden Jokowi Rapat Kabinet Secara Daring

Bahas Penanganan COVID-19, Presiden Jokowi Rapat Kabinet Secara Daring
Tangkapan layar (Instagram)

Analisadaily.com, Jakarta - Membahas percepatan penanganan wabah virus corona COVID-19, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama 41 menteri Kabinet Indonesia Maju menggelar rapat secara daring atau online. Rapat juga membahas menjaga stabilitas ekonomi nasional.

Prosesi rapat secara daring itu dibagikan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, melalui tangkapan layar di akun media sosialnya. Pramono menuliskan, “Rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Presiden @jokowi dan Wapres @kyai_marufamin dan diikuti 41 anggota kabinet membahas percepatan ekonomi menghadapi tekanan virus Corona #kabinetindonesiamaju #tetapbekerja #hadapicorona.”

Juru Bicara (Jubir) Presiden bidang sosial, Angkie Yudistia, juga menyebutkan hal yang sama. Sidang kabinet yang dipimpin langsung Presiden Jokowi berlangsung secara daring. Rapat menggunakan fasilitas video converence.

“Hal ini dilakukan sebagai respon atas imbauan Presiden Jokowi yang meminta pejabat pemerintahan dan warga mengurangi aktivitas di luar jika tidak dalam keadaan mendesak,” ucap Angkie.

Selain itu, para menteri juga akan menjalankan skema komunikasi daring dengan seluruh jajaran di lingkungan kementerian untuk mengurangi potensi penyebaran wabah pandemi corona COVID-19.

“Ini bentuk keseriusan pemerintah dalam penanganan COVID-19, merupakan bencana nasional. Penanganannya perlu dimulai dari aktivitas pencegahan sedini mungkin,” sebutnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi