Copa America dan Euro Ditunda Hingga 2021

Copa America dan Euro Ditunda Hingga 2021
Trofi Copa America (Fox Sports)

Analisadaily.com, Brasil – Tidak lama setelah Federasi Sepakbola Eropa memilih untuk menunda perhelatan akbar Euro 2020, langkah yang sama juga diikuti CONMEBOL untuk mengundur jadwal Copa America menjadi tahun 2021.

Copa America 2020 telah ditunda hingga 2021, CONMEBOL telah mengkonfirmasi. Argentina dan Kolombia telah dijadwalkan untuk menggelar turnamen tahun ini, tetapi badan pemerintahan sepak bola Amerika Selatan telah memilih untuk menunda 12 bulan karena pandemi coronavirus.

Tanggal baru untuk Copa America 2021 adalah 11 Juni hingga 11 Juli. Ini berarti CONMEBOL mengambil langkah yang sama dengan UEFA, yang menunda Euro 2020 hingga 2021.

"Setelah analisis terperinci tentang situasi mengenai dunia dan evolusi regional dari virus corona, dan rekomendasi yang dibuat organisasi internasional di bidang kesehatan masyarakat untuk mengambil tindakan pencegahan ekstrem, CONMEBOL mengumumkan penundaan edisi ke - 47 dari CONMEBOL Copa America hingga tanggal 11 Juni hingga 11 Juli 2021,” bunyi pernyataan organisasi itu.

“Konfederasi, dengan presidennya Alejandro Domínguez yang bertanggung jawab, bersama dengan 10 presiden dari asosiasi anggota yang berbeda, menganggap peristiwa sebesar ini pantas, semua perhatian dan upaya difokuskan pada organisasinya. Prioritas hari ini adalah melindungi kesehatan dan keselamatan tim nasional, penggemar, media dan kota tuan rumah,” lanjut isi pernyataan dilansir dari Fox Sports, Selasa (17/3).

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi