Pemko Aceh: Siswa Jangan Berkeliaran di Tempat Keramaian

Pemko Aceh: Siswa Jangan Berkeliaran di Tempat Keramaian
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, memberikan keterangan, Jumat (20/3) (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Seluruh siswa di Banda Aceh diminta tetap berada di rumah masing-masing dan belajar secara online selama 14 hari.

Permintaaan ini kembali disampaikan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, sebagai upaya mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

“Meskipun jam belajarnya telah usai, tetap berada di rumah, dan jangan berkeliaran,” kata Aminullah.

Selain meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah, para pelajar juga dilarang keluar rumah untuk sementara waktu.

Bahkan, Pemko Banda Aceh akan menindak tegas para pelajar yang tidak mematuhi aturan tersebut. Jika ditemukan ada yang berkeliaran, maka akan diangkut Satpol PP ke kantor untuk dibina.

Kata dia, seluruh warga kota, termasuk para pelajar diminta mematuhi imbauan yang telah dikeluarkan Tim Siaga Bersama Pencegahan corona. Dalam imbauan juga diminta agar menghindari keramaian dan menjaga jarak antar sesama minimal jarak satu meter.

Meskipun belum ditemukan adanya kasus yang positif di Aceh, seluruh masyarakat tetap perlu meningkatkan kewaspadaan diri.

“Sejauh ini, di Aceh memang belum ada yang positif, tapi di provinsi tetangga, Sumatera Utara sudah ada yang terinfeksi Corona bahkan ada yang sudah meninggal dunia. Untuk itu kita perlu waspada,” ucap Aminullah.

Untuk para orang tua diminta terus melakukan pengawasan kepada anak-anaknya secara serius. Mereka juga diimbau ikut mendampingi dan membimbing anak-anak belajar dari rumah dan tidak mengizinkan keluar rumah, apalagi berkeliaran di tempat-tempat keramaian.

“Dampingi dan bimbing mereka belajar dari rumah. Kita sudah minta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan siapkan aplikasi belajar daring. Ada yang yang berbasis web, e-Learning, WhatsApp dan aplikasi online lainnya. Jangan khawatir tertinggal pelajaran,” ucap Aminullah.

(MHD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi