Bank Aceh Syariah Bantu Tingkatkan Produksi Hand Sanitizer

Bank Aceh Syariah Bantu Tingkatkan Produksi Hand Sanitizer
Direktur Dana & Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan bersama Sekretaris Perusahaan, Muslim AR usai bertemu Ketua ARC Unsyiah, Dr. Syaifullah Muhammad, ST MT, Selasa (24/3) (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Bank Aceh Syariah (BAS) siap mendukung pihak Atsiri Research Centre (ARC) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) memproduksi cairan pembersih tangan antiseptik atau hand sanitizer.

Untuk itu, Direktur Dana & Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan SE didampingi Sekretaris Perusahaan, Muslim AR langsung menemui Ketua ARC Unsyiah, Dr. Syaifullah Muhammad, ST MT.

"Kita membicarakan beberapa poin penting terkait kerja sama Bank Aceh Syariah dengan ARC Unsyiah, yang secara tidak langsung memiliki tugas dan tanggungjawab bersama dalam membantu masyarakat Aceh saat ini, terkait upaya pencegahan wabah virus Corona atau Covid-19," ujar Amal, Selasa (24/3).

Ia menyebutkan, Bank Aceh Syariah berkomitmen membantu ARC Unsyiah meningkatkan produksi antiseptik yang selama ini masih terbatas produksinya.

Bantuan sarana pendukung yang digagas bersama berupa tangki reaksi yang berguna untuk meningkatkan jumlah produksi lebih banyak dari sebelumnya.

Sehingga menjadi langkah cepat mengatasi kurangnya antiseptik berupa hand sanitizer yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat Acehvsebagai sarana pencegahan awal penyebaran corona.

“Bank Aceh Syariah berencana membantu ARC Unsyiah, untuk menyiapkan tangki reaksi, dan kebutuhan lainnya, untuk meningkatkan produksi,” kata Amal.

Selain itu, kata Amal, jika nantinya produksi dapat ditingkatkan, pihaknya akan terus membangun kerja sama agar produksi yang telah dihasilkan dapat didistribusikan kepada masyarakat dengan cara melibatkan relawan dari pihak ARC.

Ketua ARC Unsyiah, Syaifullah Muhammad menyambut baik kerja sama dengan Bank Aceh Syariah. Diakuinya, selama ini dalam memproduksi antiseptik masih melakukannya secara manual dan jumlahnya juga terbatas.

Jika nanti bantuan alat dari bank tersebut dapat direalisasikan, maka produksi dapat ditingkatkan dalam jumlah yang besar.

“Saya berterima kasih atas komitmen dan perhatian Bank Aceh Syariah, terhadap situasi wabah Covid-19 saat ini,” pungkasnya.

(MHD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi