Tim Medis Penanganan COVID-19 Apresiasi Kepedulian Plt Gubernur Aceh

Tim Medis Penanganan COVID-19 Apresiasi Kepedulian Plt Gubernur Aceh
Direktur RSUDZA, dr. Azharuddin didampingi para Wakil Direktur memperlihatkan surat Plt Gubernur Aceh untuk tim medis COVID-19 (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Dr. dr. Azharuddin, Sp.OT K-Spine FICS mengapresiasi surat Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, yang ditujukan kepada seluruh tim medis, yang saat ini sedang bertugas terkait penanganan Coronavirus Disease (COVID-19) di Aceh.

“Saya mewakili seluruh tim medis di RSUDZA Banda Aceh dan tim medis di seluruh Aceh, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Plt Gubernur Aceh, atas perhatiannya yang begitu tulus kepada tim medis, terutama yang berkaitan dengan penanganan Covid-19,” kata dr. Azharuddin, didampingi para Wakil Direktur RSUDZA, saat ditemui di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUDZA, Senin (30/3).

Menanggapi surat Plt Gubernur, Azharuddin kembali menegaskan komitmen tim medis di seluruh Aceh cukup tinggi untuk mendukung upaya pemerintah menangani COVID-19.

“Surat Pak Nova menjadi suntikan semangat bagi kami tim medis yang saat ini sedang menangani COVID-19. Kami berkomitmen terus mendedikasikan diri menjalankan tugas-tugas pengabdian ini. Sekali lagi apresiasi dan terima kasih kami atas perhatian Plt Gubernur Aceh,” kata Azharuddin.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto menegaskan, komitmen Plt Gubernur melindungi tenaga medis yang sedang berjibaku menangani COVID-19 di Aceh sangat tinggi.

“Bukan hanya di saat menangani pasien, Pak Plt Gubernur juga berkomitmen mendukung kemajuan karir tim medis, pasca penanganan wabah ini selesai,” kata Iswanto.

Karenanya, Iswanto mengimbau seluruh masyarakat Aceh secara bersama-sama membantu meringankan beban kerja para tim medis, dengan mematuhi semua imbauan Pemerintah dan Forkopimda Aceh serta tetap berperilaku hidup bersih dan sehat.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Minggu (29/3), mengirimkan surat yang ditujukan kepada seluruh tim medis di seluruh Aceh, yang saat ini sedang mengabdikan diri memberikan pelayanan dan penanganan medis terkait COVID-19.

Dalam suratnya, Plt Gubernur menegaskan, Pemerintah Aceh akan sekuat tenaga melindungi para petugas kesehatan, karena dalam menghadapi wabah ini, petugas kesehatan merupakan garda terdepan penanganan virus yang saat ini telah di tetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi.

“Sungguh saya ingin sekali bertemu dengan Bapak/Ibu sekalian. Tapi karena keadaan, melalui surat ini saya menegaskan bahwa Bapak/Ibu semua ada dalam pikiran dan hati saya. Saya pastikan, Pemerintah Aceh melindungi Bapak/Ibu semua dalam bekerja menangani pasien terkait COVID-19," ujar Nova dalam suratnya.

Plt Gubernur sangat menyadari, apa yang dilakukan tim medis bukanlah tugas mudah. Untuk itu, Nova berjanji akan mengerahkan seluruh daya untuk memastikan tim medis bekerja dengan aman dan nyaman. Nova juga menegaskan llm, tim medis akan menerima insentif khusus, termasuk untuk keluarga mereka, dalam perjuangan melawan wabah ini.

"Saya tegaskan lagi, saya mau semua petugas medis terkait corona akan diberi insentif, bahkan juga termasuk mendukung keluarga Bapak/Ibu semua," kata Nova.

(MHD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi