Edy Diminta Bantu Ekonomi Masyarakat Sidimpuan

Edy Diminta Bantu Ekonomi Masyarakat Sidimpuan
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Sidimpuan, Selasa (7/4). (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Padang Sidimpuan – Wali Kota Padang Sidimpuan, Irsan Efendi Nasution, meminta Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi membantu ekonomi masyarakat Kota Padang Sidimpuan.

"Mohon Gubsu membantu ekonomi masyarakat P Sidimpuan yang terimbas COVID-19," kata Irsan saat kunjungan Edy Rahmayadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) P.Sidimpuan, Selasa (7/4).

Selain itu, Irsan juga meminta tambahan Alat Pelindung Diri di ruang isolasi, karena APD yang diproduksi BLK direkomendasi hanya untuk tenaga kesehatan di luar ruang isolasi dan di puskesmas atau zona kuning.

Rapid test yang dimiliki, 100 bantuan Provsu, 40 Kemenkes, 150 beli sendiri, dan sebagian sudah digunakan.

"Diruang isolasi, ventilator sangat terbatas dan sangat butuh penambahan unit, apalagi RSUD ini mengampu wilayah P.Sidimpuan, Tapsel, Madina, Paluta, Palas, Tapteng dan Kota Sibolga," ujar Irsan.

Menanggapi itu, Edy mengatakan, semua daerah sama-sama mengalami masa sulit, karena itu, Walikota diminta segera menuntaskan refocusing atau realokasi anggaran yang sekarang sedang berproses.

“Saya memikirkan untuk sektor kesehatan. Pak Wali semaksimal mungkin memikirkan dampak lain dari virus ini. Saya pantau dan jika memungkinkan saya turun tangan langsung. Kalian rakyat saya dan saya bertanggungjawab kepada kalian semua,” tegas Edy.

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi