Para Perantau Aloban Bantu Korban Kebakaran

Para Perantau Aloban Bantu Korban Kebakaran
Forduli-DA memberikan bantuan kepada korban kebakaran (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Portibi - Putra-putri perantau Aloban yang berhimpun dalam Forum Peduli Bonapasogit (Forduli-DA) menggelar bakti sosial guna membantu korban kebakaran di Desa Rondaman Dolok/Poken Salasa, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Bantuan yang dihimpun dari para perantau asal Aloban ini diserahkan langsung oleh pengurus dan anggota Forum Peduli Bonapasogit perwakilan Desa Aloban kepada korban kebakaran.

Ketua Umum Forduli-DA, Raja Doli Harahap, selaku inisiator mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu bakti sosial ini sehingga dapat berjalan dengan baik.

"Kita salut dan mengapresiasi tingginya kepedulian para perantau Aloban terhadap kampung halamannya," kata Raja, Jumat (24/4).

Raja menjelaskan bantuan ini merupakan wujud dukungan seluruh anggota sekaligus donasi kepada korban kebakaran.

"Kita galang terus rasa kebersamaan terutama dalam hal musibah. Walau tak banyak tapi ada perhatian kita untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Bonapasogit," jelasnya.

Lanjutnya upaya tersebut juga seiring menjalankan dan mendukung program mantan Gubernur Sumatera Utara, Raja Inal Siregar, yakni marsipature hutanabe serta Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, untuk mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat.

Diris Harahap (60) selaku korban kebakaran mengucapakan terima kasih atas bantuan putra-putri perantau Aloban yang berhimpun dalam Forduli-DA.

"Semoga kita semua diberikan Allah rezeki dan kesehatan," ujar Diris Harahap dengan rasa haru.

Terpisah, Hakim Harahap (65) tokoh dan sesepuh perantau Aloban di Jakarta turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi