Hujan Lebat di Medan Mengakibatkan Sejumlah Pohon Tumbang

Hujan Lebat di Medan Mengakibatkan Sejumlah Pohon Tumbang
Pohon tumbang di Jalan Imam Bonjol Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang melanda Kota Medan, Senin (11/5) malam.

Akibat hujan tersebut beberapa kawasan tergenang banjir. Bahkan ada pohon berukuran besar yang tumbang di kawasan Lapangan Benteng, tepatnya di Jalan Pengadilan dan di Jalan Imam Bonjol.

"Tadi pohon tumbang di Jalan Pengadilan Medan dan Jalan Imam Bonjol, tepatnya di depan Mako TNI AU," kata salah seorang petugas Satpol-PP Medan, Djalil kepada Analisadaily.com.

Sementara dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan, hujan lebat disertai angin dan petir terjadi di sekitar Jalan Rotan, kawasan Denai, Perumnas Mandala dan sekitar Pondok Kelapa.

Hujan lebat juga terjadi Jalan Gatot Subroto, Tembung, Marindal, Amplas dan Jalan Pelita I.

Kemudian di Medan Marelan, Medan Labuhan, Jalan Kapt. Sumarsono, Kecamatan Medan Johor, Belawan dan Jalan Sisingamangaraja.

Kemudian dari update peringatan dini cuaca Sumut oleh BBMKG Wilayah I Medan pada 11 Mei 2020, pukul 18.30 WIB, masih terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang disertai petir dan angin kencang pada pukul 19.00 WIB di Langkat, Simalungun, Deli Serdang, Sergai, Binjai, Medan.

Hujan lebat dapat meluas ke Pematangsiantar, Toba, Labura, Asahan, Tebing tinggi, Tanjungbalai, Batubara, Samosir, Karo dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi