Pemko Medan Akan Distribusikan Bantuan Pangan Tahap Dua

Pemko Medan Akan Distribusikan Bantuan Pangan Tahap Dua
Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan kembali mendistribusikan bantuan pangan tahap kedua kepada masyarakat pada Sabtu (16/5) mendatang.

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengatakan, bantuan pangan tersebut diberikan dalam rangka penanganan dampak Covid-19.

"Pada Sabtu mendatang mulai mendistribusikan bantuan pangan tahap kedua. Didistribusikan adalah 20 kg beras tambah 2 kg gula pasir per rumah tangga," kata Akhyar, Kamis (14/5).

Dalam hal ini, pembagian tahap dua hanya diberikan beras dan gula. "Ini koreksi yang awalnya ada ditambah ikan kaleng, namun ketersediaan barang tersebut tidak ada di pasaran dalam jumlah yang cukup," ucap Akhyar.

Akhyar menjelaskan, dalam pendistribusian tahap kedua itu, nantinya pihak Pemko Medan melakukan dengan cara bergantian setiap kelurahan.

"Pemko Medan akan melakukan penjadwalan kelurahan mana yang didistribusikan. Jadi tidak bisa serentak ini dilakukan, dan data itu akan diumumkan di kelurahan siapa yang mendapat," jelasnya.

"Selain itu, Bulog hanya mampu menyiapkan beras 300 ton per hari. Jadi, distribusi ini akan memakan waktu lebih kurang 3 Minggu," terang Akhyar.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi