LCGE Berikan Bantuan APD untuk Puskesmas di Daerah Terpencil

LCGE Berikan Bantuan APD untuk Puskesmas di Daerah Terpencil
Berikan bantuan APD (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Asahan - Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Lions Club Golden Estate (LCGE) diterima Kodim 0208/Asahan. Bantuan akan diserahkan ke beberapa Puskesmas terpencil di Kabupaten Asahan, Kota Batubara dan Tanjungbalai.

Past President LCGE, Darmawan Yusuf mengatakan, bantuan diberikan dalam rangka mendukung pemerintah menekan penyebaran Covid-19. Diakui Darmawan, yang juga pejabat utama pada Lions Club Pusat sebagai Vice Komite Kabinet Gubernur Distrik 307 A2 Lions Club Indonesia, pihaknya sangat memperhatikan keselamatan tenaga medis dan paramedis.

“Sumbangan ini kami berikan melalui Kodim 0208 Asahan, dan sebagai bentuk dukungan kami terhadap pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” kata Darmawan saat serah terima bantuan di Markas Komando Distrik Militer 0208/Asahan, Kota Kisaran, Kamis (14/5).

Dandim 0208/ Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beruh mengungkapkan, sumbangan APD akan berikan kepada Puskesmas yang jauh dari perkotaan, agar saat ditemukan pasien yang memiliki ciri-ciri terjangkit Covid-19 bisa ditangani langsung oleh tim medis atau bidan desa.

“Kita akan menyerahkan beberapa APD yang dibutuhkan tim tenaga medis dalam menghadapi pasien Covid-19 untuk lima Puskesmas yang berada di wilayah Batubara, Asahan dan Tanjungbalai,” ungkapnya.

APD yang diserahkan 100 pcs baju celana hazmat, 50 pcs face shield (pelindung wajah),100 pcs masker N95 (standart medis), alkohol 20 liter, hand sanitizer 100 ml 20 botol, hair claps (pelindung kepala medis) 2 kotak.

Kemudian hand gloves 5 kotak, kacamata google 5 pcs, 100 shacet kopi jahe,100 sachet susu jahe, 100 shacet minuman energi serta 100 botol vitamin C.

Kegiatan turut dihariri Vice 1 Presiden Lion, Tan Alie, Vice 2 Presiden Lion, Agustina, Vice 3 Presiden Lion, Kosidin, Lion Hendra Gunawan, Lion Dody Herdiansyah.

Selain itu juga dihadiri sejumlah pejabat utama Kodim 0208/Asahan, (Komandan Koramil) Danramil se-Kabupaten Asahan, dan Perwakilan masing-masing Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan, Kota Batubara, dan Kota Tanjungbalai.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi