Warga Medan Area Masih Banyak Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah

Warga Medan Area Masih Banyak Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah
Ketua Komisi II DPRD Medan, Aulia Rahman (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Masyarakat Jalan Rahmadsyah, Gang Waspada, Lingkungan 8, Kecamatan Medan Area, masih banyak yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah. Hal ini diketahui ketika masyarakat bertemu dengan Ketua Komisi II DPRD Medan, Aulia Rahman.

Kepada Aulia, masyarakat menyampaikan keluhan-keluhannya dan permasalahan yang mereka hadapi selama ini. Meski mereka sudah memberikan data, tapi mereka tidak menerima bantuan.

"Data-data sudah kami kasih ke Kepling. Tapi enggak ada dapat bantuannya," ujar Yeni salah seorang warga, Rabu (20/5).

Ia berharap bisa masuk menjadi penerima bantuan sembako yang diberikan pemerintah. Pasalnya, Yeni merupakan warga kurang mampu. Ia tinggal di sebuah rumah yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Akses ke rumahnya melalui gang sempit. Ia harus masuk ke rumah saudaranya terlebih dahulu agar bisa pulang ke rumahnya. Dalam kamar kecil yang berada di atas paret, diisi oleh dirinya, suaminya, anak, dan cucunya.

"Begitulah pak kondisinya. Tapi saya enggak ada dapet bantuan sama sekali," ucap Yeni.

Sementara itu, warga lainnya menyampaikan bahwa Kepling di lingkungan mereka bukan warga sekitar. Hal itu membuat mereka kesulitan berkoordinasi.

"Situasinya pak, Kepling kami di lingkungan delapan ini rumahnya dimana, daerahnya dimana," jelas Icik, warga lainnya.

Mereka juga sampaikan, bahwa banyak penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tidak tepat. Banyak orang berada atau orang mampu yang dapat BLT.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Aman menegaskan, dirinya akan memperjuangkan keluhan-keluhan masyarakat. Ia akan membahas permasalahan tersebut menjadi pembahasan saat rapat di DPRD Medan.

"Ini akan saya sampaikan dan saya bahas di DPRD. Ini bukan Dapil saya, tapi saya sebagai anggota DPRD Medan, ini jadi tanggung jawab saya juga. Ini jadi masukan buat saya. Nanti dalam rapat akan saya sampaikan," papar Aman.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk melengkapi berkas dan data-data kependudukan.

"Ibu-ibu juga harus lengkapi identitasnya. Jangan nanti bilang enggak dapat apa-apa, tapi enggak lengkap datanya. Kalau yang belom lengkap, siapkan berkas nanti saya bantu," jelasnya.

Aman juga menjelaskan hasil kunjungannya ke Dinas Sosial Kota Medan kepada masyarakat. Ia memberikan pemahaman dan dimengerti oleh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Politisi dari Partai Gerindra itu juga memberikan bantuan beras kepada masyarakat. Ia berharap, bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat. Terkait bantuan, masyarakat mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi