Konvoi Kendaraan Malam Takbiran, Kombes Dicky: Kita Bubarkan

Konvoi Kendaraan Malam Takbiran, Kombes Dicky: Kita Bubarkan
Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengecek kendaraan dinas menjelang pengamanan malam takbiran yang di lapangan Mapolda Aceh, Jumat (22/5). (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Aceh meminta agar masyarakat untuk tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor dengan tujuan takbir keliling saat malam Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Karena, sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Corona Virus Disease 2019, dilarang adanya kerumunan massa di masa pandemi saat ini.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani menegaskan, apabila masih ditemukan masyarakat nekat melakukan konvoi kendaraan di malam takbiran, maka akan dibubarkan.

"Saya tegaskan, jika ada warga yang masih melakukan konvoi kendaraan untuk takbir keliling, maka akan kita bubarkan," tegas Kombes Dicky saat mengecek kendaraan dinas jelang pengamanan malam takbiran di lapangan Mapolda Aceh, Jumat (22/5).

Namun dia menghimbau agar masyarakat melaksanakan takbiran bersama keluarga di rumah saja, tidak perlu keluar takbir di jalan karena situasi saat ini tidak memungkinkan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam gelar pasukan dihadiri 262 Polantas yang terdiri dari 189 personil Ditlantas Polda Aceh dan 73 personil Satlantas Polresta Banda Aceh.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi hujan badai yang melanda wilayah Aceh dalam minggu ini, jajaran lalu lintas Polda Aceh siaga 24 jam untuk membantu masyarakat yang mengalami banjir dan tanah longsor.

(MHD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi