Dinas Sosial Medan Survei Kesiapan Operasional Lembaga Rehabilitasi Narkotika

Dinas Sosial Medan Survei Kesiapan Operasional Lembaga Rehabilitasi Narkotika
Survei kesiapan operasional (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dinas Sosial Kota Medan melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Rehabilitasi Narkotika Khalid Bin Walid, Jalan Budi Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia.

Kedatangan rombongan dipimpin Kepala Dinas Sosial Kota Medan yang diwakili Kabid Rehabilitasi Sosial, Fahrul Rozi Pane, didampingi Kasi Dinas Sosial, Dewi Marpaung, dan staf, dalam rangka survei kesiapan operasional Lembaga Rehabilitasi Narkotika Khalid Bin Walid.

Ketua Yayasan Lembaga Rehabilitasi Narkotika Khalid Bin Walid, AKBP (Purn) Edi Sudarsono, didampingi Program Manager, Febri Naldi Siregar, mengatakan, bahwa LKS Narkotika Khalid Bin Walid adalah lembaga kesejahteraan sosial yang fokusnya penanganan penyalahgunaan narkotika.

"Tujuan kami menciptakan program rehabilitasi narkotika yang memadukan pendekatan agama islam dan ilmu pengetahuan, serta berbasis pada kebutuhan klien," ujarnya, Rabu (24/6).

Lebih lanjut ditambahkan Edi, fokusnya bukan hanya pada menghentikan penggunaan narkoba saja, tetapi berfokus pada perbaikan tauhid dan aqidah sesuai dengan Alquran serta sunah. Juga mengembalikan fungsi sosial dan produktivitas para pengguna narkotika di masyarakat.

Setelah tim melakukan survei ke beberapa ruangan, Fahrul Rozi Pane mengatakan, tujuan kedatangan mereka untuk meninjau kesiapan LKS Khalid Bin Walid agar mendapatkan surat rekomendasi dari dinas sosial.

"Fasilitasnya sudah memadai walaupun masih ada kekurangan, dan saya lihat masih pembenahan menuju operasional," tandasnya.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi