Ketua Umum PSSI Sebut Indra Sjafri Dukung Shin Tae Yong

Ketua Umum PSSI Sebut Indra Sjafri Dukung Shin Tae Yong
Shin Tae Yong (PSSI)

Analisadaily.com, Jakarta - Indra Sjafri disebut mendukung pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae Yong. Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Menurut Iriawan, tidak ada masalah antara mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu dengan sosok pelatih asal Korea Selatan yang kini menangani skuad Merah Putih.

"Indra Sjafri itu bagian dari PSSI, dia mendukung Shin Tae Yong," kata Iriawan, seperti dilansir dari CNNIndonesia, Sabtu (27/6).

Indra dan Shin Tae Yong sempat berbalas komentar di media. Diawali komentar Shin Tae Yong yang menyoroti sikap salah satu staf pelatih yang tak bertegur sapa dengannya setelah selesai latihan di Thailand.

Tanpa menyebut nama, Shin Tae Yong menyebut pelatih tersebut meninggalkan posisinya dua bulan kemudian dan menjadi Direktur Teknik. Dengan mengutarakan jabatan, maka publik pun mengetahui sosok yang dimaksud adalah Indra Sjafri.

Indra pun lantas membantah tudingan Shin Tae Yong yang dimuat di media Korsel tersebut. Meski menyatakan mendukung Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia, Indra menyebut pelatih 51 tahun itu banyak berbohong.

Konflik antara Shin Tae Yong dan PSSI jelang persiapan Timnas Indonesia tampil di berbagai ajang kejuaraan kelompok umur memancing banyak spekulasi.

Untuk meredam gejolak, Iriawan mengadakan pertemuan virtual dengan Shin Tae Yong yang berada di Korsel.

"Inti pertemuan, kami menyadari ada komunikasi yang tersumbat karena Covid-19. Komunikasi menjadi tidak lancar. Kami sudah menyepakati untuk melupakan polemik. Beliau ingin terus membangun sepak bola Indonesia," sebutnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi