3 Pesan Kapolda Sumut untuk Satgas Pamtas RI-PNG

3 Pesan Kapolda Sumut untuk Satgas Pamtas RI-PNG
Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin menghadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Yonif Raider 100/PS Satgas Pamtas RI-PNG di Sektor Utara TA 2020.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, Danlantamal I Belawan Brigjend TNI Marinir I Made Wahyu Santoso, PJU Kodam I/BB, PJU Polda Sumut, para Danyon Jajaran Kodam I/BB serta para Kapolres Jajaran Polda Sumut ini dilaksanakan bertempat di Pelabuhan Ujung Baru Belawan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan, ada 3 hal yang tidak boleh dilakukan di daerah penugasan, yaitu sedih, lapar, dan rasa malas untuk berolahraga serta beristirahat, karena penyakit endemik di Papua, yaitu malaria, masih ada sampai saat ini.

Kepada Danyon Satgas, Kapolda Sumut berpesan, jadilah komandan bagi anggota dan perhatikan anggota di medan tugas. Jangan mudah percaya, dan jangan percaya kepada musuh.

Kapolda Sumut juga mengingatkan para prajurit Danyon Satgas Yonif Raider 100/PS, selama bertugas di daerah Papua untuk selalu menjaga kesehatan dan harus kembali dalam jumlah lengkap ke Sumut.

"Saya harap dan berdoa semoga seluruh prajurit Danyon Satgas Yonif Raider 100/PS akan kembali dengan selamat, dan dalam keadaan sehat walafiat. Berangkatlah dengan rasa bangga dan rasa tanggungjawab," pesan Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut dalam kegiatan tersebut turut memberikan tali asih kepada seluruh Danyon Satgas Yonif Raider 100/PS yang akan berangkat.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi