Komite Mahasiswa Sumatera Utara Tolak WNA Jadi Pejabat BUMN

Komite Mahasiswa Sumatera Utara Tolak WNA Jadi Pejabat BUMN
Komite Mahasiswa Sumatera Utara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Komite Mahasiswa Sumatera Utara menolak adanya warga negara asing (WNA) yang menjabat di jajaran direksi maupun komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Juru Bicara Komite Mahasiswa Sumatera Utara, Ira Sembiring, merasa tersinggung terkait informasi adanya WNA yang diangkat dan duduk sebagai direksi serta komisaris di perusahaan milik negara.

"Tentunya pengangkatan tersebut tidak menghargai anak bangsa kita," kata Ira didampingi Edwin Stenov Sihombing dan Niko Romegahdo Girsang di Medan, Sabtu (27/6).

Ira menuturkan bahwa sikap mereka ini juga senada dengan mahasiswa di daerah lain sehingga merasa tindakan ini perlu mendapat perhatian serius dari presiden.

"Keputusan yang diambil itu sudah menyinggung anak bangsa yang dinilainya dari beberapa juta orang di negeri ini tidak layak dan berkompeten untuk sekelas jabatan di perusahaan milik bangsa kita sendiri," tuturnya.

Ira menegaskan bahwa Komite Mahasiswa Sumatera Utara meminta agar WNA yang menjadi direksi dan komisaris di perusahaan-perusahaan di bawah naungan BUMN segera dicopot.

"Komite Mahasiswa Sumatera Utara juga meminta perlu adanya teguran terhadap kementerian terkait atas persoalan ini," tandasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi