Aston Martin Uji Sepeda Motor Pertama, Begini Tampilannya

Aston Martin Uji Sepeda Motor Pertama, Begini Tampilannya
AMB 001 by Aston Martin and Brough Superior (The Patent)

Analisadaily.com, Inggris - Aston Martin memulai pengujian sepeda motor pertama mereka, AMB 001. Rencananya, produsen mobil mewah Inggris akan mengirimkan kepada konsumen pada akhir tahun 2020.

AMB 001 by Aston Martin and Brough Superior merupakan sepeda motor berperforma tinggi edisi terbatas, yang baru-baru ini menjalankan program pengujian di Pau-Arnos, Prancis.

Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Creative Officer Aston Martin, Marek Reichman mengatakan, sepeda motor dirancang layaknya sebuah mobil.

"Kami menantikan saat ketika produksi dimulai untuk mesin yang menakjubkan ini," kata Marek Reichman dalam laman resmi Aston Martin, Minggu (28/6).

Dilansir dari Antara, pengujian prototipe sepeda motor itu adalah bagian terpenting dari proses pengembangan, karena pada saat proses pengujian tim dapat memvalidasi geometris sasis maupun ergonomi berkendara.

Usai pengujian, pengendara Brough Superior akan memberikan masukan pada seluruh bidang kinerja motor, dengan hal utama meliputi keseimbangan di tikungan, pengereman, dan akselerasi.

AMB 001 memakai mesin V-twin turbocharged dengan output 180 hp. Paket turbo termasuk intercooler, dengan intake manifold yang mencolok juga dipasangkan pada motor itu.

CEO Brough Superior, Thierry Henriette mengatakan, salah satu desain menonjol AMB 001 adalah sirip aluminium di sepanjang tangki.

Setelah proses pengujian, AMB 001 akan memasuki proses produksi di pabrik Brough Superior, Toulouse, Prancis. Motor itu hanya diproduksi 100 unit saja.

Sepeda motor eksklusif itu dihargai 108.000 euro atau setara dengan Rp 1,725 miliar.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi