Pemko Banda Aceh Semprotkan Cairan Disinfektan di Titik Rawan

Pemko Banda Aceh Semprotkan Cairan Disinfektan di Titik Rawan
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di RSUD Meuraxa, Banda Aceh, Minggu (28/6). (Analisadaily/Iranda Novandi)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Banda Aceh, Aminullah Usman memerintahkan Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di sejumah lokasi di daerah itu.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di lima titik, yakni RSUD Meuraxa, dua lokasi di Gampong Lamlagang, di Kuta Alam dan satu lokasi di Jalan Muhammad Hasan, Minggu (28/6).

Wali Kota Banda Aceh ini menilai, lokasi-lokasi tersebut menjadi prioritas karena berkaitan dengan kasus positif yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, termasuk RSUD Meuraxa karena dua orang dokter terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jadi saya minta Dinkes fokus pada kasus, sementara BPBD fokus pada lingkungan dan tempat-tempat umum,” jelas Aminullah.

Kata dia, ini menjadi salah-satu upaya menghentikan penyebaran virus corona. Namun yang lebih penting adalah kesadaran dan kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

Karenanya, di imbau kepada seluruh massyarakat kota untuk terus waspada karena kasus positif Covid-19 di Aceh memasuki babak baru, karena telah adanya transmisi lokal.

Aminullah juga kembali mengimbau seluruh warga untuk tetap di rumah saja dan melakukan aktifitas dari rumah. Kalaupun ada keperluan mendesak dan harus keluar rumah, maka wajib memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari keramaian.

Warga juga diharapkan agar selalu menjaga kebugaran, meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, memperbanyak minum air putih dan jangan juga berolahraga yang dapat dilakukan di rumah saja bersama-sama dengan keluarga.

(IRN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi