Lapas Gunung Tua Terima Mobil Inventaris

Lapas Gunung Tua Terima Mobil Inventaris
Kalapas kelas III Gunung Tua, Simson Bangun, menerima inventaris satu unit mobil dengan nopol BB 1014 J, Kamis (9/7). (Analisadaily/Tohong Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Lembaga Pemasyarakatan kelas III Gunung Tua, menerima bantuan inventaris atau pinjam pakai satu unit mobil dengan nopol BB 1014 J dari Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara, Kamis (9/7).

Penyerahan bantuan di halaman kantor Bupati Paluta oleh Kabag Umum M Kaddafi Nasution dan diterima Kalapas Gunung Tua, Simson Bangun.

Bupati Padang Lawas Utara, Andar Amin Harahap menyampaikan, Kalapas Gunung Tua membuat pengajuan berupa inventaris mobil untuk dijadikan ambulan kepada pemda Paluta.

“Alhamdulillah ada mobil yang masih bisa kita inventariskan. Tentu hal ini juga sebagai wujud peduli Pemda kepada saudara kita yang berada di Lapas Gunung Tua, utamanya dalam sisi kesehatan,” kata Andar.

Simson mengaku, Lapas Gunung Tua memang belum memiliki mobil ambulan untuk membawa tahanan apabila ada yang sakit.

“Mobil ini akan kami gunakan untuk kegiatan operasional sehari-hari terutama dalam pengantaran Warga Binaan Pemasyarakatan yang sakit,” kata dia.

Ia juga mengaku bersyukur atas terealisasikannya bantuan mobil dari Pemda Paluta.

“Bantuan ini bentuk kepedulian Pemda kepada Lapas Gunung Tua. Terima kasih banyak Kepada Pemda Paluta. Karena selama ini kita belum punya mobil operasional buat tahanan yang sakit,” tambahnya.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi