Idul Adha di Tengah Pandemi, Gerindra Sumut Sembelih 9 Hewan Kurban

Idul Adha di Tengah Pandemi, Gerindra Sumut Sembelih 9 Hewan Kurban
Ketua Pelaksana Penyelenggaraan Kurban DPD Gerindra Sumut, Muhammad Husni Mubarak (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily, Medan - Menjelang Hari Raya Idul Adha yang diperingati pada 10 Zulhijah 1441 H atau 31 Juli 2020, DPD Gerindra Provinsi Sumatera Utara (Sumut), akan mengadakan penyembelihan 9 ekor hewan kurban.

Penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan di kantor DPD Gerindra Sumut, Jalan DI Pandjaitan, Kota Medan, pada 1 Agustus 2020.

"Peserta yang kurban merupakan para pengurus Partai Gerindra di Sumut dan anggota DPRD di Sumut," kata ketua pelaksana penyelenggaraan kurban DPD Gerindra Sumut, Muhammad Husni Mubarak, Sabtu (18/7).

Husni menuturkan, dengan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini, dapat berbagi kepada lebih kurang 400 sampai 500 penerima.

"Sebagai panitia pelaksana, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Gerindra di Sumut yang telah menyisihkan sebagian rezeki untuk terlaksananya ibadah yang mulia ini. Dan ini menjadi berkah bagi kita semua," ucap Husni, yang juga Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut.

Ketua Satgas Covid-19 DPD Gerindra Sumut, Kamsir Aritonang menjelaskan, saat ini Kota Medan masih tinggi kasus Covid-19. Seluruh prosesi kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban mengikuti protokol kesehatan.

"Gerindra Sumut terus berjuang bersama rakyat untuk terus menurunkan tingkat penyebaran dengan cara menyosialisasikan protokol kesehatan di masa pandemi," jelasnya.

Kamsir juga menambahkan, Gerindra Sumut melakukan kegiatan-kegiatan bantuan sosial kepada masyarakat, berupa sembako yang sudah 2 kali dilaksanakan.

"Selain bantuan sosial dan kegiatan, Gerindra Sumut juga memberi bantuan APD kepada petugas medis, yang sudah direalisasikan di seluruh Kabupaten/Kota Sumut," tambahnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi