Save Travels Campaign Tingkatkan Daya Juang Kebangkitan Pariwisata Medan

Save Travels Campaign Tingkatkan Daya Juang Kebangkitan Pariwisata Medan
Kadis Pariwsiata Medan, Agus Suryono, dalam acara di Hotel Danau Toba, Medan, Sabtu (8/8). (Analisadaily/Sutrisno)

Analisadaily.com, Medan - Ekosistem penerbangan nasional menyelenggarakan Save Travel Campaign di Kota Medan. Tujuannya meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk melakukan perjalanan melalui moda transportasi udara.

"Save Travels Campaign akan menambah daya juang kami di Kota Medan untuk mempersiapkan diri memasuki kehidupan normal baru menyambut kedatangan wisatawan," tegas Kadis Pariwsiata Medan, Agus Suryono, dalam acara di Hotel Danau Toba, Medan, Sabtu (8/8).

Agus memaparkan, dalam menghadapi pencegahan penyebaran Covid-19, Pemko Medan menerbitkan dua peraturan, yaitu Perwal Nomor 11 tahun 2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19, dan Perwal Nomor 27 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Adapatasi Kebiasaan Baru Pada Kondisi Pandemi Covid-19.

Dinas Pariwisata Medan juga membentuk Satgas Covid-19 yang bertugas memantau dan mengawasi pelaksanan Perwal Nomor 27 tahun 2020 di pelaku industri dan usaha pariwisata, serta pelaku ekonomi kreatif.

"Kami bersama asosiasi industri dan usaha pariwisata Medan telah berkomitmen untuk membangkitkan kembali gairah pariwisata," papar Agus.

Dengan langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemko Medan dalam pengendalian penyebaran Covid-19 tersebut, akan menjadikan wisatawan aman dan nyaman datang ke Medan.

"Intinya, kami siap menyambut kedatangan wisatawan," tegas Agus.

Agus berharap kepada para pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Jakarta untuk melakukan kegiatan yang besar di Kota Medan, untuk membangkitkan kembali perekonomian.

Sekretaris Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Medan, Dewi Juita Purba, memastikan hotel dan restoran di Medan aman dikunjungi karena menerakapkan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten.

"Masyarakat jangan takut untuk menginap di hotel dan datang ke restoran di Medan, karena kondisinya aman," tegas Dewi.

(TRY/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi