Masalah Kesehatan, Bos Mitsubishi Osamu Masuko Mundur

Masalah Kesehatan, Bos Mitsubishi Osamu Masuko Mundur
Osamu Masuko (AutonetMagz)

Analisadaily.com, Jakarta - Osamu Masuko mundur dari jabatan sebagai ketua dewan dan pejabat eksekutif. Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan pengunduran Masuko karena masalah kesehatan.

Dilansir dari CNNIndonesia, mengutip situs resmi Mitsubishi Motors, posisi Masuko akan diisi sementara oleh Takao Kato yang saat ini mengemban tugas sebagai anggota dewan direksi, perwakilan pejabat eksekutif, chief executive officer (CEO) MMC.

Kato menjabat sebagai CEO MMC sejak Juni 2019 menggantikan posisi Masako. Kato juga sempat bertandang ke Indonesia saat peluncuran Xpander Cross di Indonesia.

Sementara Masuko, disebutkan dalam keterangan tertulis akan ditempatkan pada posisi penasihat khusus MMC. Namun, tidak disebutkan detail masalah kesehatan yang dialami Masuko.

Masuko lahir pada 19 Februari 1949 dan menyelesaikan pendidikan pada Maret 1972 dari Universitas Waseda Fakultas Ilmu Politik dan Ekonomi.

Pada tahun yang sama Masuko berkarier di Mitsubishi. Perjalanan karier Masuko cukup panjang dan cemerlang hingga akhirnya dipercaya sebagai presiden Mitsubishi pada 2005.

Masuko juga sempat mengisi posisi strategis lain di Mitsubishi yakni Ketua Dewan dan CEO MMC pada 2018, Anggota Dewan dan CEO pada 2017, dan Presiden dan CEO pada 2016.

Selama masa jabatannya sebagai presiden dan CEO, Masuko memimpin perusahaan di berbagai bidang, termasuk pengenalan kendaraan ramah lingkungan misalnya mobil listrik murni dan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Masuko juga memimpin perluasan produksi dan penjualan Mitsubishi di kawasan ASEAN.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi