IZI Beri Bantuan untuk 2 Anak Mualaf di Pasantren Wali Songo

IZI Beri Bantuan untuk 2 Anak Mualaf di Pasantren Wali Songo
Berikan bantuan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) memberikan bantuan kepada 2 muallaf yang berjuang mempelajari Agama Islam di Pasantren Wali Songo, Jalan Sialau Laut, Kabupaten Asahan.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, 2 muallaf bernama Aldo Bangun dengan saudaranya, Alwi Jaya Negara, merupakan anak yang bernasib malang. Mereka membutuhkan kasih sayang dan bimbingan orang tua.

Namun karena orang tuanya sudah bercerai, mereka terpaksa menelan pahitnya hidup. Sehingga mereka harus berjuang mandiri.

Kepala Perwakilan IZI, M Iqbal Farizi mengatakan, 2 anak mualaf tersebut sekarang tinggal di Pesantren Wali Songo belajar ilmu agama dengan bantuan masyarakat yang peduli.

"Walaupun tanpa bimbingan orang tua, mereka tetap semangat belajar ilmu agama di Pesantren Wali Songo. Mereka juga mempunyai cita-cita yang besar ingin menjadi seorang ulama besar yang bisa bermanfaat bagi alam semesta," katanya, Rabu (12/8).

Setelah IZI mendapatkan informasi yang valid tentang 2 anak mualaf tersebut, tim bergegas memberi bantuan untuk biaya pendidikan mereka.

"Semoga dengan program pendampingan mustahik (Lamus) bisa memudahkan Aldo dan Alwi belajar di Pesantren Wali Songo," ucap Iqbal.

Menurut Iqbal, sebagai umat muslim harus bersama sama membatu anak-anak yang mempunyai keinginan belajar agama, agar suatu saat nanti mereka bisa mencapai cita-cita yang diinginkan.

"Kami juga tidak pernah bosan-bosannya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berbuat kebaikan," tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi