Mencuri di Medan Mall, Seorang Pria Ditangkap Polisi

Mencuri di Medan Mall, Seorang Pria Ditangkap Polisi
Pelaku pencurian di Medan Mall (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Modus dengan berpura-pura sebagai pembeli, seorang pria nekat mencuri power bank dan travel bag di salah satu toko yang berada di lantai II Medan Mall. Akibat perbuatannya, pria tersebut harus mendekap di sel tahanan.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, pelaku berinisial ST alias A (43), warga Jalan M Idris, Gang Ampera, Kecamatan Medan Petisah. ST ditangkap setelah adanya laporan karyawan toko bernama Octario Ciami (26) ke Polsek Medan Kota.

"Kejadian itu terjadi pada Sabtu (8/8) kemarin sore. Saat ini pelaku juga sudah ditahan di Polsek Medan Kota," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu M Ainul Yaqin, Sabtu (15/8).

Yaqin menceritakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, tersangka memasuki toko dengan berpura-pura menjadi pembeli. Lalu secara diam-diam mengambil sebuah gunting yang ada di rak toko dan menggunting kotak power bank untuk menghindari sistem pengaman toko saat keluar.

"Namun, pada saat hendak keluar toko, aksi pelaku ketahuan oleh karyawan toko," terangnya.

Selain itu, berdasarkan rekaman CCTV yang ada di sekitar toko, diketahui tersangka sebelumnya telah melakukan pencurian di toko tersebut dengan cara dan modus yang sama.

"Atas kejadian tersebut, pihak toko telah mengalami kerugian berupa 2 unit power bank dan sebuah travel bag senilai Rp 3.678.400," Yaqin menandaskan.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi