Dua Kafilah Palas Jadi Utusan Sumut di MTQ Nasional

Dua Kafilah Palas Jadi Utusan Sumut di MTQ Nasional
Salah satu kafilah asal Palas yang akan mengikuti MTQ tingkat nasional di Sumbar, Ali Sohot Siregar (kanan) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Dua kafilah asal Kabupaten Padang Lawas (Palas) akan menjadi utusan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk mengikuti MTQ Nasional ke-28 di Sumatera Barat (Sumbar) bulan November mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kabag Kesra Pemkab Palas, Musa Irwan Hasibuan, usai penutupan MTQ ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebingtinggi.

Menurutnya dari beberapa cabang yang diikuti kafilah Padang Lawas, dua orang menjadi juara terbaik I dan akan menjadi duta Sumut di MTQ tingkat nasional.

"Keduanya adalah Ali Sohot Siregar yang menjadi juara terbaik I cabang Tafsir Bahasa Arab Putra dan Taufik Hasibuan yang menjadi juara terbaik I cabang Khottil Qur'an putra," kata Musa Irwan di Sibuhuan, Sabtu (12/9).

Selain itu kafilah Palas atas nama Suriyanti Hasibuan juga meraih juara harapan I cabang Khottil Qur'an Penulisan Buku Putri, Aswar Soleh Harahap meraih juara harapan II Khottil Qur'an Penulisan Buku Putra dan Aki Imran Harahap meraih juara harapan III Hifzil Qur'an 10 Juz Putra.

Musa menjelaskan bahwa Kabupaten Padang Lawas menempati urutan kedelapan dari 33 kabupaten/kota yang ambil bagian dalam MTQ ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara.

"Pencapaian kafilah Padang Lawas dalam MTQ tingkat Sumatera Utara tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya yang hanya berhasil meraih juara dalam urutan kesepuluh," tukasnya.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi