AXIS dan ACT Bagikan Ribuan Masker di Medan dan Padang

AXIS dan ACT Bagikan Ribuan Masker di Medan dan Padang
Bagikan masker (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pandemi tidak menyurutkan inisiatif XL Axiata untuk melanjutkan program-program dukungan bagi kalangan muda sekaligus ikut melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

XL Axiata bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan ribuan masker di sejumlah kota di Sumatera Utara dan Sumatera Barat berbarengan dengan pelaksanaan program tahunan AXIS Pop Up Campus.

Promo Lead XL Axiata Greater Medan, Muhammad Solichin, dan Ketua MRI ACT Deliserdang, Pristia Wati, turut membagikan langsung masker kepada masyarakat di beberapa titik di seputaran Lapangan Merdeka, Medan.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, pihaknya terus bergerak melakukan sesuatu untuk membantu masyarakat agar terhindar dari bahaya Covid-19, salah satunya melalui kerjasama dengan lembaga kemanusiaan ACT melakukan pembagian masker.

“Total sekitar 5.000 lembar masker dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan di sejumlah kota di Sumatera Utara dan Sumatera Barat. Kegiatan ini untuk membantu masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker,” kata Desy, Senin (21/9).

Ketua ACT Sumatera Utara, Fadhli Septaviandra mengatakan, pembagian masker masih perlu dilakukan mengingat masih banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya menggunakan masker sebagai salah satu cara efektif untuk mencegah penularan Covid-19.

Selain itu, sosialisasi pencegahan pandemi juga merupakan perlu terus dilakukan dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk lembaga-lembaga sosial hingga perusahaan swasta yang memang memiliki program sosial seperti XL Axiata.

“Mengingat hingga saat ini pandemi masih terus berjangkit, maka kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan juga masih perlu ditingkatkan,” lanjut Fadhli.

Sesuai dengan kondisi pandemi, tahun ini program tahunan AXIS Pop Up Campus digelar secara virtual guna menyesuaikan dengan protokol kesehatan. Karena itu, banyak kegiatan juga akan dilaksanakan secara live streaming.

Melalui program ini AXIS mengajak anak-anak muda untuk ikut berdonasi yang selanjutnya dana terkumpul akan disalurkan untuk berbagai kegiatan sosial bersama ACT dan Kitabisa.com. Kegiatan dalam Pop Up Campus ini antara lain berupa sejumlah pertunjukan hiburan, antara lain musik dengan menampilkan artis-artis idola anak anak muda.

Selain itu juga ada agenda berupa edukasi tentang bagaimana kreatifitas, juga kompetisi karya seni dan kreatif. Salah satunya adalah social media challenge Pop Up Your Voice, yang merupakan tantangan untuk membuat cover salah satu lagu musisi Indonesia. Tidak ketinggalan, peserta juga bisa mengikuti beragam kuis interaktif dengan hadiah menarik.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi