Bupati Asahan Resmikan Pasar Rakyat Kedai Ledang

Bupati Asahan Resmikan Pasar Rakyat Kedai Ledang
Pasar Rakyat Kedai Ledang resmi dibuka (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Bupati Asahan, Surya, menandatangani batu prasasti yang menandakan Pasar Rakyat Kedai Ledang di Kecamatan Kota Kisaran Timur, telah resmi dibuka, Rabu (23/9).

Atas penandatangan prasasti langsung terdengar suara riuh tepuk tangan dari para pedagang, karena pasar rakyat itu akan dapat difungsikan oleh masyarakat.

Ucapan terima kasih juga disampaikan para pedagang Pasar Rakyat Kedai Ledang melalui tokoh masyarakat, Humaidi Syamsuri Pane, saat memberikan sambutannya.

“Pembangunan pasar rakyat ini atas dasar permintaan masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur, khususnya masyarakat Kelurahan Kedai Ledang kepada Pemerintah Kabupaten Asahan,” ucapnya.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya, Bupati Asahan, Surya, memberikan santunan kepada anak yatim, kaum duafa, dan buku tabungan dana pinjaman bergulir.

“Kepada seluruh pedagang Pasar Kedai Ledang untuk menjaga dan merawat pasar ini dengan baik, terutama masalah kebersihan pasar, berdaganglah dengan jujur, sehingga pembeli semakin banyak datang,” sebutnya.

Dana Bergulir

Kepada para peminjam dana pinjaman bergulir bupati menyampaikan, dana bergulir bukan merupakan bantuan atau hibah, melainkan dana pinjaman yang bersumber dari APBD Kabupaten Asahan.

"Jadi, dana bergulir wajib dikembalikan agar pelaku koperasi dan usaha mikro yang lain bisa juga menikmati manfaat dari dana bergulir ini," ungkap Bupati.

(ALN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi