IZI Sumut Berikan Bantuan Kepada Gadis Kecil Penderita Penyakit Kulit

IZI Sumut Berikan Bantuan Kepada Gadis Kecil Penderita Penyakit Kulit
Berikan bantuan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) dan para donatur memberikan bantuan kepada balita yang menderita penyakit kulit memprihatinkan.

Gadis kecil malang bernama Dialah Luqyana Syasya, anak dari pasangan Dedi Irawan Nasution dan Milsah Hayati. Mereka merupakan warga Desa Lancar, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang telah merantau ke Kota Medan sejak 2017.

Dedi bekerja sebagai buruh di salah satu perusahaan tembaga di Kota Medan dengan gaji pas-pasan. Di tengah keterbatasan, orang tuanya terus berjuang, beriikhtiar mencari obat yang dapat mengobati penyakit sang anak. Berbagai metode pengobatan sudah dilalui.

"Melalui medis sudah berkeliling rumah sakit dari RSUD Adam Malik, Mitra Medika dan lain-lain. Metode tradisional juga sudah dilakukan dibanyak tempat. Namun sejauh ini belum membuahkan hasil apa-apa," kata Dedi, Selasa (29/9).

Dedi menuturkan, saat usia Luqyana sudah genap 4 tahun, penyakit kulit itu terus menggerogoti tubuh anaknya yang mungil. Jari kakinya sudah hampir habis satu persatu, begitu juga jari tangannya yang tidak lagi berkuku dan giginya rontok satu persatu.

"Jika penyakitnya kambuh badannya membengkak, berair dan terasa gatal sehingga Luqyana tidak pernah merasakan tidur nyeyak seperti anak-anak lainnya yang sehat," ujarnya.

Luqyana juga tentu punya keinginan, impian, cita-cita dan mengabiskan masa kecil dengan bermain layaknya anak-anak seusianya. Tapi, penyakit itu membuatnya tidak banyak harapan, orang tuanya yang tak berpunya juga hampir putus asa dalam berusaha memperjuangkan sang anak.

Mengetahui kabar tersebut IZI Sumut dan para donatur memberikan bantuan kepada Luqyana. Orang tuanya menyampaikan rasa terima kasih kepada IZI dan donatur yang telah membantu pengobatan anaknya.

"Semoga Allah membalas kebaikan bapak/ibu di dunia dan akhirat," ucapnya.

Kepala Perwakilan IZI Sumut, M. Iqbal Farizi menyampaikan, semoga Allah memberi kesempatan kepada Luqyana Syasya tumbuh normal sebagaimana anak pada umumnya.

"Kami mengajak bapak ibu untuk berdonasi dengan berzakat, infaq, dan sedekah untuk membantu meringankan usaha keluarganya dalam berikhtiar menjemput kesembuhan dari Allah," tambahnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi