Golkar Sumatera Utara Ziarah ke Makam Pahlawan

Golkar Sumatera Utara Ziarah ke Makam Pahlawan
Pengurus dan kader Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sumatera Utara foto bersama usai ziarah ke Makam Pahlawan di Medan, Selasa (20/10). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Memperingati ulang tahun Partai Golongan Karya (Golkar) yang ke-56 tahun, pengurus dan kader Golkar menggelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (20/10).

Acara yang digelar pukul 07.00 WIB dan dihadiri puluhan kader DPD Partai Golkar Sumut tersebut berjalan lancar dan hikmat, meski dilanda hujan gerimis. Tabur bunga dipimpin Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumut, H Yasir Ridho Loebis.

Setelah melaksanakan upacara penghormatan kepada para pejuang Republik Indonesia dan acara tabur bunga disertai dengan peletakan karangan bunga secara simbolik di monumen Taman Makam Pahlawan.

Kegiatan dilanjutkan di Kantor DPD Partai Golkar Sumut dan buka pembacaan Alquran, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia HUT Partai Golkar Suruhenta Sembiring.

"HUT ke-65 Partai Golkar ini digelar secara maraton dari tanggal 20-21 Oktober 2020 mengangkat 3 topik utama, yakni kesehatan, digital ekonomi dan pilkada,” kata Ridho Loebis.

Kata dia, dalam kegiatan yang dilaksanakan dengan webinar ini diharapkan menjadi kontribusi Partai Golkar untuk memberikan masukan terhadap kebijakan pemerintah dan seluruh stakeholders di masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Ia mengharapkan, momen HUT Partai Golkar menjadi momen kebangkitan kader Partai Gokar Sumut.

"Saya berharap momen HUT Partai Golkar ini menjadi momen kebangkitan kader Partai Golkar ke arah yang lebih baik,lebih solid. Apalagi dalam waktu dekat akan digelar Pilkada di beberapa daerah,” tuturnya.

“Beberapa calonya adalah kader Partai Golkar. Kita berharap kita semua bisa memberi dukungan dan tetap solid dalam memberi dukungan kepada para calon kepala daerah, baik yang kader atau pun tidak. Untuk meraih kemenangan bersama partai," ucap Yasir.

Selain Yasir, turut pula hadir secara virtual Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut, DR. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun Partai Golkar yang ke-56. Mohon maaf saya tidak bisa hadir di sana secara langsung. Pada perayaan HUT Partai Golkat tahun ini kita masih di tengah Pandemi Covid-19,” ucap Doli.

Perayaan ulang tahun kali ini mengangkat tema Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang. Rangkaian HUT telah disiapkan merujuk pada kampanye masif upaya peningkatan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19.

Ditandai dengan gerakan sosialisasi protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) jelang penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020.

Menurut Doli, gerakan penggunaan masker ini akan terus Golkar kampanyekan secara masif dalam bentuk membagikan 4 juta masker sekaligus mengajak masyarakat memakai masker.

Gerakan 4 juta masker ini akan kami mulai dari Jakarta dan akan diikuti oleh seluruh DPD tingkat provinsi dan kabupaten/kota di berbagai daerah di Indonesia.

DPP Partai Golkar, meminta semua pengurus Partai Golkar di tingkat daerah untuk menjadi contoh bagi masyarakat dan ikut mengkampanyekan program pemerintah dalam melawan Covid-19 yaitu 3M.

"Sehingga apa yang kita wujudkan dalam tema HUT Partai Golkar ke-56 tahun 2020 ini yakni Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit dan Pilkada Menang bisa tercapai," ujarnya.

Puncak rangkaian acara akan digelar di Jakarta pada 25 Oktober 2020 direncanakan dihadiri Presiden Joko Widodo.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi