Peringatan Maulid Nabi Muhammad Terapkan Protokol Kesehatan

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Terapkan Protokol Kesehatan
Bupati Langkat Terbit Rencana PA, menyampaikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di pendopo Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat, Stabat, Rabu (21/10). (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Pemkab Langkat menerapkan protokol kesehatan, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di pendopo Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat, Stabat.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA, mengatakan jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, momentum untuk memberikan manfaat bagi orang lain. Salah satunya, menjadi contoh tauladan dalam upaya pemutusan rantai pandemic Covid-19.

"Saya minta kepada segenap jajaran Pemkab Langkat untuk menjadi tauladan dalam mematuhi protokol kesehatan di berbagai kesempatan dan di tengah – tengah masyarakat," ujar Terbit, Rabu (21/10).

Selain itu, Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat Langkat, untuk membentuk pribadi yang berakhlakul karimah. Baik kepada diri sendiri, orang lain dan alam sekitar. Termasuk memperbaiki ahklak kepada Allah SWT.

Karena menurutnya, masih berlangsungnya pandemi Covid-19 ini, akibat belum baiknya akhlak kita, yakni, tidak mengikuti anjuran amirul mukminim (pemerintah) untuk menerapkan protokol kesehatan secara baik.

Pada peringatan Maulid ini, dirangkaikan pelantikan Pengurus Daerah Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD MTP IPHI) Kabupaten Langkat priode 2020-2025.

Terbit berharap, PD MTP IPHI ini dapat bersinergi dengan Pemkab Langkat dan organisasi wanita yang ada di Langkat, untuk bersama memberikan pengabdiannya bagi masyarakat Langkat.

“Kepada pengurus yang dilantik, saya ucapkan selamat sukses, semoga amanah yang diemban dapat terlaksana,” ujarnya.

Sekdakab Langkat Indra Salahudin menambahkan pelaksanaan peringatan maulid ini dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Seluruh undangan yang hadir dibatasin, tidak lebih 150 orang. Para peserta yang hadir juga telah melalui pemeriksaan suhu tubuh dan wajib masker. Bahkan kegiatan ini, juga berlangsung dengan singkat,” ujarnya.

Bahkan kegiatan maulid yang dirangkaian dengan pelantikan PD MTP IPHI Langkat ini, sambung Sekda, bertujuan untuk mensinergikan dengan pemerintah, untuk menjadikan wanita soleha yang sejalan dengan visi religius Pemkab Langkat.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi