Garuda Bermasker Desain Terbaru Mendarat di KNIA

Garuda Bermasker Desain Terbaru Mendarat di KNIA
Pesawat Garuda Indonesia dengan desain masker terbaru mendarat di Kualanamu International Airport, Minggu (25/10). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Maskapai Garuda Indonesia desain mask livery (pesawat bermasker) terbaru hasil karya anak negeri bertajuk "Indonesia Pride" mendarat di Bandara Kualanamu, Minggu (25/10) pagi.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, pesawat dengan masker melalui hasil kompetisi "Fly Your Design Through The Sky" ini ingin mengajak masyarakat luas berperan aktif dalam menyuarakan pentingnya penggunaan masker pada masa pandemic.

Kata dia, dengan menuangkan kreativitasnya pada desain masker yang akan terpasang di empat pesawat Garuda Indonesia secara bertahap.

"Pada kesempatan ini kami menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Artha Graha Peduli yang turut mendukung kampanye penggunaan masker melalui Inisiatif program mask livery Garuda Indonesia,” kata Irfan.

“Kami tentunya menyadari upaya sosialisasi penerapan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker memerlukan dukungan penuh dan peran aktif berbagai pihak,” kata dia.

Ia juga mengajak dan membuka kesempatan kepada seluruh pihak yang ingin berpartisipasi dan mendukung kampanye Gerakan "Ayo Pakai Masker" melalui kolaborasi pada program mask livery bersama Garuda Indonesia seperti yang telah dijalankan dengan Yayasan Artha Graha Peduli.

Kompetisi desain mask livery akan diselenggarakan sepanjang bulan Oktober 2020 yang terbagi menjadi 4 tahap pengumuman pemenang.

Pemenang ke-1: 12 Oktober 2020, Pemenang ke-2: 16 Oktober 2020, Pemenang ke-3: 23 Oktober 2020, dan Pemenang ke-4: 9 November 2020.

Sementara pesawat Garuda yang mendarat di KNIA desain hasil karya Jailani pemenang kompetisi “Fly Your Design Through the Sky” tahap pertama yang diselenggarakan pada periode 1 Oktober 2020 hingga 9 Oktober 2020 lalu.

Mengangkat tema kebanggaan atas kekayaan ragam budaya dan pesona alam Indonesia antara lain dengan menampilkan motif Barong Bali, simbol eksotisme candi, ikon fauna khas Indonesia - komodo serta berbagai representasi kekayaan budaya dan pesona alam nasional lainnya.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi