Pengurus Ikatan Alumi UPMI Medan Dilantik

Pengurus Ikatan Alumi UPMI Medan Dilantik
Rektor UPMI Ali Mukti Tanjung (kiri) menyerahkan bendera pataka kepada Ketum IKA PPs UPMI Suhardiman (kedua kanan). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Patumbak - Rektor Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan Dr. H. Ali Mukti Tanjung, melantik secara resmi Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UPMI Medan periode 2020-2024 di kampus UPMI 2 Jalan Balai Desa, Mariendal II , Sabtu (24/10).

Prosesi pelantikan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan baik menggunakan masker maupun menjaga jarak serta penyerahan bendera pataka dari Ali Mukti Tanjung kepada Ketua Umum IKA PPs UPMI, Ir Suhardiman.

Ali Mukti mengatakan, kepengurusan IKA UMPI merupakan pengurus perdana yang terbentuk didasari untuk menjalin silaturahim sesama alumni pascasarjana UPMI Medan yang sudah menyebar diberbagai daerah.

Bahkan alumni IKA UPMI juga memiliki kapasitas sebagai pejabat publik serta sukses dalam bidangnya masing-masing sehingga diharapkan lewat wadah alumni yang dilantik bisa membangun komunikasi silaturahim antaralumni lebih intensif dalam kontribusi membangun negeri serta bermanfaat dalam ruang lebih besar kepada masyarakat.

Pelaksana tugas Kadis Pendidikan Sumut, Lasro Marbun, berharap, keberadaan IKA UPMI Medan bisa menjadi institusi yang mencerahkan pendidikan di Sumut agar lebih berkualitas, berdaya saing dan berpandangan jauh ke depan.

Ia juga mengharapkan kerja sama yang baik antara Pemerintah Sumut dan IKA UPMI dapat terjalin. Terlebih keberadaan IKA UPMI sangat terkait dengan sekor pendidikan di Sumut yang ingin menjadikan pendidikan di daerah itu lebih bermartabat.

"Saya selaku Plt Kadis Pendidikan, mewakili dalam hal ini Pemerintah Sumatera Utara mengharapkan, adanya suatu kerja sama yang baik antara IKA UPMI dengan pemerintahan Propinsi Sumatera Utara, karena ini menyangkut dunia pendidikan,” kata dia mewakili Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Selanjutnya, Suhardiman memaparkan, program kerja jangka pendek, menengah dan panjang IKA UPMI periode 2020-2024 yang segera direalisasikan dalam rangka mengenalkan UPMI dan dalam upaya memberikan kontribusi kepada masayrakat.

Untuk jangka pendek, program ke depan akan mengunjungi sejumlah panti asuhan dilanjutkan jangka menengah membuat usaha kecil menengah (UKM) dan jangka panjangnya menguatkan sektor-sektor usaha.

Semuanya akan dilakukan dengan menggerakkan potensi yang ada diawali dari para alumni dan diyakini semuanya akan rela berkorban sehingga keberadaan IKA UPMI bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat luas.

“Selain mengharumkan nama almamater UPMI Medan, juga diharapkan akan memberikan kontribusi positif dan bermanfaat kepada masyarakat luas,” terang Suhardiman.

Dalam kesempatan itu, Ali Mukti Tanjung memakaikan jaket almamater UPMI Medan kepada Plt Kadis Pendidikan Sumut Lasro Marbun, Ketum PPs UPMI Medan Suhardiman didampingi Ketua Ika MIA, Achmad Deni dan Ketua IKA MH, Martin Surianto Buaya menyematkan kepada Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmatsyah Sibarani.

Baca Juga

Rekomendasi