Bawaslu Asahan Konsisten Jalankan Protokol Kesehatan Covid-19

Bawaslu Asahan Konsisten Jalankan Protokol Kesehatan Covid-19
Ketua Bawaslu Asahan, Khomaidi Hambali Siambaton, mengampanyekan 3 M pada saat masuk kantor, Senin (26/10). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Asahan tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di setiap tahapan Pemilihan Kapala Daerah (Pilkada) Asahan.

"Saat ini kita terus berkomitmen menjalankan dan mengampanyekan Prokes Covid-19, supaya menjadi contoh bagi Paslon," ungkap Ketua Bawaslu Asahan, Khomaidi Hamabali Siambaton, Senin (26/10).

Seperti saat ini, Bawaslu Asahan sedang melakukan Rapid Test kepada jajarannya, seperti Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam), Panwas Keluruhan dan Desa.

"Selama masa tahapan Pilkada Asahan, kita sudah dua kali melaksanakan Rapid Test," ujarnya.

Kepada peserta Pasangan Calon (Paslon) yang ikut dalam Pilkada, pihaknya sudah mengimbau agar tetap melaksanakan Prokes seperti melaksanakan 3 M yakni Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun dan Memakai masker pada waktu kampanye dengan massa yang terbatas.

"Pengawasan Prokes salah satu prioritas kami dalam melakukan pengawasan terhadap Paslon yang melakukan kampanye tatap muka," ucapnya.

Tidak itu saja, lanjutnya, Bawaslu Asahan saat melakukan kunjungan atau monitoring ke kantor Panwascam harus terlebih dahulu melakukan Prokes seperti memeriksa suhu badan dan 3 M harus diutamakan.

"Setiap kantor Panwascam yang ada di Kabupaten Asahan kita arahkan agar menyedikan air untuk mencuci tangan, ini kita lakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat," ungkapnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi