Kuala Terpilih Sebagai Kecamatan Terbaik di Kabupaten Langkat

Kuala Terpilih Sebagai Kecamatan Terbaik di Kabupaten Langkat
Bupati Langkat, Terbit Rencana PA, menyerahkan plakat penghargaan kepada salah seorang camat (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Kuala - Kecamatan Kuala terpilih sebagai kecamatan terbaik di Kabupaten Langkat tahun 2020.

Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin, secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut kepada Camat Kuala Imanta Peranginangin di Lapangan Eks Pasar Malam, Kelurahan Pekan Kuala, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Terbit Rencana saat bertindak sebagai inspektur upacara, mengucapkan selamat kepada camat dan lurah yang telah meraih hasil maksimal melalui penilaian panitia.

"Saya minta agar seluruh camat dan lurah di Langkat terus meningkatkan kemampuan administrasi dan pelayanan kepada masyarakat," imbau Terbit, Selasa (27/10).

Menurutnya kepekaan terhadap masyarakat, menggerakan potensi dan memajukan perekonomian wilayah, serta mendukung perkembangan UMKM harus dimiliki oleh seorang camat dan lurah. Apalagi dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang berdampak kepada perekonomian.

Penekanan ini disampaikan Terbit Rencana sebab penilaian terbaik bukan tujuan, karena ukuran keberhasilan pemerintah adalah mampu memotivasi masyarakatnya untuk turut serta berswadaya dan memiliki semangat mendukung program pemerintah guna membangun tempat tinggalnya.

"Jadi kepada masyarakat Kuala khususnya dan seluruh masyarakat Langkat umumnya, saya berpesan agar menjadikan penghargaan yang diberikan sebagai motivasi sekaligus tantangan untuk berbuat yang lebih baik lagi demi kemajuan Langkat," sebutnya.

“Kepada masyarakat, mari mendukung seluruh program pemerintah demi Langkat lebih maju dan sejahtera,” ajaknya.

Sementara itu Kadis Kominfo Langkat, Syahmadi, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Menurutnya Kecamatan Kuala sebagai juara terbaik pertama mendapat nilai 1.118, Kecamatan Sawit Sebrang sebagai terbaik kedua mendapat nilai 1.116, Kecamatan Tanjung Pura sebagai terbaik ketiga mendapat nilai 1.090, Kecamatan Brandan Barat sebagai terbaik empat mendapat nilai 1.071, Kecamatan Gebang sebagai terbaik lima mendapat nilai 1.037 dan terbaik keenam Kecamatan Sei Bingai dengan nilai 1.035.

Kemudian untuk Kelurahan terbaik, sambung Syahmadi, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Langkat No:138.5 - 32/K/2020, tentang penetapan juara kelurahan terbaik tahun 2020 tingkat Kabupaten Langkat.

Kelurahan Sei Bilah di Kecamatan Sei Lepan menjadi terbaik pertama dengan nilai 724, disusul Kelurahan Brandan Barat di Kecamatan Babalan terbaik dua nilai 706, serta terbaik ketiga diraih Kelurahan Kebun Lada di Kecamatan Hinai dengan nilai 684.

"Kemudian untuk terbaik empat diterima Kelurahan Pekan Besitang di Kecamatan Besitang nilai 634, terbaik lima diterima Kelurahan Bukit Jengkol di Kecamatan Pangkalan Susu dan terbaik enam diterima Kelurahan Namu Ukur Selatan di Kecamatan Sei Bingai," pungkasnya.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi