Libur Panjang di Karo Diwarnai Erupsi Gunung Sinabung

Libur Panjang di Karo Diwarnai Erupsi Gunung Sinabung
Masyarakat bersama Jusua Ginting melakukan penyiraman air di seputaran Tugu Perjuangan Berastagi. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Berastagi - Erupsi Gunung Sinabung kembali terjadi, Kamis (29/10) pukul 07.52 Wib. Sinabung luncurkan awan panas sejauh 2.000 meter dengan ketinggian 1.500 meter arah timur-tenggara.

Akibatnya, Berastagi dan desa lainnya, meliputi Kecamatan Berastagi, Merdeka, dan Namanteran, dihujani abu vulkanik Sinabung. Demikian dijelaskan pihak Vulkanologi melalui siaran pers.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran Pemkab Karo dan mobil tangki air khusus disewa Jusua Ginting dan Saberina Tarigan melakukan penyiraman air di seputaran Tugu Perjuangan. Termasuk di halte-halte rumah adat budaya Karo, Jalan Veteran, Berastagi.

Wisatawan yang mulai memadati kota wisata Berastagi di momentum libur panjang mulai merasa lega dengan penyiraman air tersebut. Debu yang semula meresahkan warga dan wisatawan teratasi.

Pantauan Analisadaily.com, sejumlah aparat kepolisian dibantu petugas dari Dinas Perhubungan mengatur lalu lintas, sehingga arus lalu lintas lancar.

(ALEX/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi