Kecelakaan di Tapian Dolok, Satu Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan di Tapian Dolok, Satu Orang Meninggal Dunia
Dua mobil tampak rusak saat berada di lokasi kejadian pasca kecelakaan di Tapian Dolok. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Kecelakaan lalu lintas antara mini bus dengan truk cold diesel di Jalan umum KM 10-11, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun pada Rabu (28/10) kemarin, mengakibatkan satu orang tewas dan dua lainnya luka berat.

Pengemudi mini bus bernama Ilham Efendi (33), meninggal dunia. Ia merupakan warga Kota Tebing Tinggi dan dua orang yang luka berat itu, penumpangnya bernama Nur Khoir (21) dan Wijaya Arohim (22).

“Keduanya diketahui sebagai prajurit TNI yang berasal dari Riau,” kata Kanit Laka Lantas Polres Simalungun, Ipda Ramadhan Siregar.

Kata dia, kecelakaan bermula saat mobil Ilham melaju dari arah Kota Pematang Siantar menuju arah Kota Medan. Dari arah berlawan, datang mobil truck cold diesel dengan nomor polisi BK 8709 CM yang dikemudikan M. Daud (38).

"Diduga kurang hati-hati dan kecepatan tinggi, setibanya di lokasi kejadian mengambil jalur ke kanan jalan sehingga bertabrakan dengan mobil truck yang datang dari arah berlawanan," kata dia, Kamis (29/10).

Ia juga menyampaikan, dalam kejadian itu, pengemudi mini bus mengalami luka berat dan tidak lama kemudian meninggal dunia di lokasi kejadian. Dua prajurit TNI yang jadi penumpangnya, mengalami luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Vita Insani, Kota Pematang Siantar.

"Korban yang luka-luka langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Sementara pengemudi truk M. Daud mengalami luka ringan," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi