AKBP Ikhwan Lubis Resmikan 2 Kampung Tangguh

AKBP Ikhwan Lubis Resmikan 2 Kampung Tangguh
Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, foto bersama warga usai meresmikan dua desa Kampung Tangguh Ketahanan Pangan, Jumat (30/10). (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, meresmikan dua desa Kampung Tangguh Ketahanan Pangan, Jumat (30/10).

Di antara dua desa tersebut, Desa Pematang Jering dan Desa Pematang Kuing, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara.

Desa tersebut membuat jenis ketahanan pangan yang berbeda-beda, seperti Desa Pematang Jering tampak mempersiapkan Desa tangguh ketahanan pangannya dengan membuat ternak kambing, lembu, dan ikan nila.

Sedangkan Desa Pematang Kuing tampak membuat tanaman-tanaman apotik hidup, seperti cabai, bawang merah, dan jahe merah.

Dalam kunjungannya Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, mengapresiasi kedua desa tersebut.

"Jujur saya sangat bangga dan mengapresiasi desa-desa yang telah menjadi desa tangguh ketahanan pangan. Artinya jika semakin banyak desa tangguh yang kita bentuk maka kita akan swasembada pangan,” kata dia.

“Hingga sekarang ini sudah sekitar 11 desa yang telah kita resmikan sebagai desa tangguh ketahanan pangan. Saya berharap semoga semakin banyak lagi desa-desa yang menjadi desa tangguh di Kabupaten Batubara ini," ujarnya.

Ia lalu membagikan beras kepada warga dan anak yatim piatu. Kemudian di Desa Pematang Kuing Kapolres juga turut membagikan sepatu boat dan caping kepada beberapa petani, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.

(AP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi