Operasi Zebra, Polresta Deli Serdang Utamakan Pencegahan

Operasi Zebra, Polresta Deli Serdang Utamakan Pencegahan
Petugas Sat Lantas Polresta Deli Serdang saat melakukan penempelan stiker pada kenderaan ayo pake masker. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2020 Polresta Deliserdang, berlangsung hari ke lima sejak tanggal 26 Oktober 2020, tidak ada melakukan penindakan.

Hingga saat ini operasi yang dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19, lebih mengutamakan pencegahan dan edukasi agar masyarakat tertib berlalulintas.

"Operasi Zebra kali ini di combine dengan pelaksanaan Operasi Yustisi. Sehingga personel memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dengan membagikan masker dan pemasangan stiker “Ayo Pakai Masker” di kenderaan umum maupun truk,” kata Kasat Lantas, Kompol SL Widodo, Jumat (30/10).

Selain itu dilaksanakan kegiatan sosial kepada masyarakat dengan pemberian bantuan pangan serta penyuluhan tentang protokol kesehatan dan cara aman berlalu lintas.

Salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas itu adalah diakibatkan kurangnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Dengan demikian, ia berharap agar masyarakat tetap mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan semua pengguna jalan.

Sedangkan operasi zebra Toba 2020 ini akan terus digalakkan di wilkum Polresta Deliserdang hingga 8 November 2020.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi