Peringati Sumpah Pemuda, KNPI dan PMI Paluta Donor Darah

Peringati Sumpah Pemuda, KNPI dan PMI Paluta Donor Darah
Foto bersama usai donor darah yang diadakan KNPI dan PMI Paluta Donor Darah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padang Bolak - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Paluta menggelar bakti sosial donor darah, Sabtu (31/10).

Kegiatan donor darah bertajuk 'Setetes Darah Anda Berarti Bagi Mereka' ini diadakan di Sekretariat DPD KNPI Paluta, Jalan Hajoran-Batutambun, Kecamatan Padang Bolak.

Ketua KNPI Paluta, Machmud Pratama Harahap, didampingi sekretaris Anwarsyah Siregar mengatakan, para pendonor merupakan pemuda dari berbagai ormas dan OKP di Paluta.

"Sebagai pemuda kita harus tetap bergandeng tangan memberikan sumbangsih kepada bangsa," ujar pria yang akrab disapa Tama ini.

Menurutnya, sebagai pemuda hendaknya menjadi pelopor dalam membuat kegiatan-kegiatan positif yang bisa memberi manfaat bagi masyarakat luas.

"Kita tidak usah takut mendonorkan darah meskipun saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini karena prosedur donor darah sudah diatur dan diusahakan seaman mungkin," sebutnya.

Sementara Plt. Ketua PMI Paluta, Tohong P. Harahap, mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pemuda dari berbagai ormas dan OKP yang turut serta dalam kegiatan kemanusiaan ini.

Disinggung berapa jumlah kantung darah yang dikumpulkan, pria yang proaktif dalam kegiatan sosial ini mengaku tergantung dari peserta yang akan mendonorkan darahnya.

"Alhamdulillah rekan-rekan pemuda sangat antusias mengikuti kegiatan ini," ucapnya.

Donor darah dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan memakai masker.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi