Shell Bitumen Siap Dukung Pembangunan Infrastruktur Indonesia

Shell Bitumen Siap Dukung Pembangunan Infrastruktur Indonesia
Jalan Simpang Susun Semanggi, Jakarta (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia menempatkan pembangunan infrastruktur sebagai salah satu prioritas dari 7 agenda pembangunan nasional dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Tujuannya untuk mendukung aktivitas ekonomi dan mendorong pemerataan pembangunan nasional. Sebagai pemasar aspal internasional terbesar di dunia dengan pengalaman 100 tahun secara global, Shell Bitumen siap mendukung prioritas pemerintah Indonesia guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

"Kami bangga dengan peran Shell Bitumen dalam mendukung pembangunan infrastruktur di berbagai belahan dunia selama 100 tahun, termasuk di Indonesia, sehingga jutaan orang dapat menikmati perjalanan yang nyaman, serta kemudahan dan kelancaran mobilitas dalam bekerja dan berusaha," ungkap Presiden Direktur dan Country Chair PT Shell Indonesia, Dian Andyasuri, dalam Webinar Shell Bitumen di Indonesia bertema 'Bangun Konektivitas, Dukung Pertumbuhan Ekonomi (Bitumen in Indonesia: Building Connectivity,Supporting Economic Growth)' Rabu (18/11).

Dian menambahkan, Shell Bitumen didukung produk berkualitas dan tim yang andal, siap menjadi penyedia solusi terdepan dalam mewujudkan rencana pembangunan infrastruktur konektivitas seperti yang dicanangkan pemerintah.

"Tahun ini menjadi tonggak sejarah, karena sejak September lalu Shell telah menunjuk Susi Hutapea sebagai Shell Bitumen Country Business Manager (CBM) untuk pasar Indonesia. Susi adalah orang Indonesia pertama, sekaligus wanita pertama yang menduduki posisi tersebut," ungkap Dian.

Dian memaparkan, sejak hadir di Indonesia pada tahun 2006, Shell Bitumen telah berperan dalam pembangunan konektivitas domestik dan mendukung upaya pemerintah Indonesia meningkatkan daya saing ekonomi nasional.

"Shell Bitumen telah digunakan di beberapa ruas jalan tol utama, jalan raya nasional, landasan pacu dan jalan penghubung bandara antara lain jalan tol di Jakarta, Simpang Semanggi, jalan raya nasional di Jawa Barat dan Jawa Tengah, tol trans Sumatra dan Bandara-bandara besar di Indonesia, termasuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo," papar Dian.

Susi Hutapea, Shell Bitumen CBM Indonesia, meyakini pengalaman Shell Bitumen yang panjang dengan reputasi global serta didukung produk berkualitas berteknologi mutakhir menjadi kekuatan Shell untuk membantu pemerintah mewujudkan pembangunan konektivitas infrastruktur jalan raya, jalan tol, dan bandara yang terintegrasi.

(TRY/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi