Bupati Langkat Serahkan 150 Paket Sembako Kepada Petugas Kebersihan

Bupati Langkat Serahkan 150 Paket Sembako Kepada Petugas Kebersihan
Bupati Langkat, Terbit Rencana PA, menyerahkan bantuan sembako kepada petugas kebersihan (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Dalam rangka memperingati HUT Korpri, Bupati Langkat, Terbit Rencana PA, menyerahkan 150 paket sembako kepada petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Langkat, Senin (30/11).

Saat memberikan paket sembako secara simbolis kepada 20 petugas kebersihan, Terbit Rencana berharap bantuan itu dapat menjadi motivasi untuk bekerja lebih keras dan disiplin dalam menjaga kebersihan lingkungan di Kabupaten Langkat.

"Jangan lihat nilai dari meterinya, tapi lihatlah perhatian dan apresiasi yang diberikan oleh Pemkab Langkat. Semoga petugas kebersihan lebih bersemangat menjalankan tugasnya," ujar Terbit.

Sementara itu di hari yang sama Bupati Langkat juga menghadiri rapat koordinasi pemerintahan di lingkungan Pemkab Langkat.

Saat menghadiri Rakorpem, Terbit meminta keseriusan para pimpinan OPD dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya serta bertanggung jawab terhadap masalah yang muncul di instansinya agar Langkat dapat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2021.

Bahkan Terbit juga meminta agar seluruh petugas Puskesmas tanggap terhadap penanggulangan Covid-19, sebab pendemi ini belum berakhir.

"Jika ada kapus (kepala puskesmas) yang sulit dihubungi atau tidak peduli dalam penanganan kesehatan pasien di kecamatan, agar segera melaporkannya kepada sekda atau asisten," tegasnya.

Rakorpem ditandai penandatanganan pakta integritas oleh sekda dan seluruh kepala OPD di jajaran Pemkab Langkat yang disaksikan Terbit Rencana.

Selanjutnya Bupati Langkat menerima audensi Pengurus Al-Hidayah Langkat dalam rangkah pelaksanaan Musda ke VI Al-Hidayah pada 14 Desember 2020.

"Saya atas nama pemerintah mendukung pelaksanaan Musda, semoga keberadaan Al-Hidayah di Langkat dapat memberikan bimbingan positif bagi kaum hawa," ujar Terbit.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi