Pemkab Palas Alokasikan Rp20 Miliar Untuk Pembangunan Kantor Bupati

Pemkab Palas Alokasikan Rp20 Miliar Untuk Pembangunan Kantor Bupati
Desain Kantor Bupati Padang Lawas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Barumun - Setelah tertunda dua kali pada 2019 dan 2020, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas) kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp20 miliar untuk pembangunan kantor bupati tahun 2021.

Pembangunan Kantor Bupati Padang Lawas yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) itu ditargetkan berlangsung secara bertahap.

"Anggaran yang dialokasikan untuk tahap awal ini ada Rp20 miliar, kemungkinan pembangunannya secara bertahap," kata Kabid Cipta Karya Dinas PU Palas, Yudi Harahap, Rabu (9/12).

Yudi menjelaskan untuk pembangunan tahun 2021, konsultan perencanaan tetap yang lama. Karena hasil perencanaannya dua tahun yang lalu sudah selesai. Sedangkan konsultan supervisi masih akan dilelang.

Kantor bupati yang dirancang bertempat di Sigalagala, Kecamatan Barumun, ini akan dbangun di atas lahan seluas dua hektare

Diketahui, pembangunan Kantor Bupati Palas sudah sempat dua kali gagal. Pertama 2019 tidak jadi dibangun karena khawatir proses pengerjaannya tidak selesai tepat waktu, mengingat sudah menjelang akhir tahun belum juga dilelang.

Kemudian tahun 2020 terkendala karena Pandemi Covid-19 sehingga seluruh daerah harus melakukan refocusing anggaran untuk penanggulangan wabah yang melanda dunia.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi