Desa Bandar Rahmat Dicanangkan Jadi Kampung Nelayan Berkualitas

Desa Bandar Rahmat Dicanangkan Jadi Kampung Nelayan Berkualitas
Bupati Batubara, Zahir, mencanangkan program integritas kampung keluarga berkualitas dan kampung nelayan berkualitas di Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Selasa (15/12) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjung Tiram - Bupati Batubara, Zahir, mencanangkan program integritas kampung keluarga berkualitas dan kampung nelayan berkualitas di Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram.

Zahir dalam sambutannya menjelaskan, selama lebih kurang 2 tahun memperjuangkan proyek penahan ombak, saat ini telah berhasil dibangun proyek penahan ombak di Desa Bandar Rahmat.

"Juga normalisasi sungai, serta akan menjadikan desa tersebut menjadi desa keluarga berkualitas dengan mengatur angka pertumbuhan penduduk di desa tersebut," kata Zahir, Selasa (15/12).

Bupati mengapresiasi kunjungan Kepala BKKBN Republik Indonesia, Hasto Wardoyo, dan Sekjen Kementerian dan Kelautan (KKP) Republik Indonesia, yang diwakili Ridwan, yang melihat langsung Desa Bandar Rahmat.

Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo menjelaskan, tujuan dari kehadirannya di Kabupaten Batubara ingin meningkatkan generasi unggul untuk Indonesia maju melalui program keluarga berkualitas yang akan dicanangkan di Desa Bandar Rahmat.

Sekjen KKP Pusat melalui Ridwan menjelaskan, pengembangan kampung nelayan sangat tepat sesuai dengan program di Kementerian Kelautan dan Perikanan. Melalui pengembangan kampung nelayan berkualitas akan meningkatkan sumber daya ikan yang melimpah.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi