Heinze Jadi Pelatih Atlanta United

Heinze Jadi Pelatih Atlanta United
Gabriel Heinze (Mundo Albiceleste)

Analisadaily.com, Amerika Serikat - Mantan bek Argentina, Gabriel Heinze, ditunjuk sebagai pelatih kepala Atlanta United lewat ikatan kontrak bermasa 2 tahun, umum klub Major League Soccer (MLS).

Heinze yang pernah membela Paris St Germain, Manchester United, dan Real Madrid, memulai karier kepelatihannya pada 2015 di Argentina, dan terakhir melatih Velez Sarsfield selama 2 musim sebelum mundur pada akhir musim 2019-2020.

Dilansir dari Antara, mengutip Reuters, Sabtu (19/12), penunjukkan Heinze mengakhiri pencarian selama 6 bulan yang dilakukan Atlanta dalam mencari pengganti Frank de Boer, yang berpisah dengan klub ini Juli silam.

Pelatih sementara Stephen Glass akan kembali melatih Atlanta United 2 di Liga USL Championship.

"Ini momen yang menjadi tonggak dalam sejarah Atlanta United dan kami tidak bisa lebih bahagia lagi dengan menyambut Gabriel sebagai pelatih kepala kami berikutnya," kata presiden klub, Darren Eales.

Eales mengakui Heinze langsung menjadi pilihan pertama timnya.

"Gabriel adalah salah satu pelatih top dalam sepak bola Amerika Selatan dan kami bangga dia telah memilih Atlanta United."

Heinze yang kini berusia 42 tahun bermain 73 kali bersama timnas Argentina dengan mengantarkan mereka 2 kali runner-up Copa America, dan membawa negaranya merebut medali emas Olimpiade untuk pertama kalinya pada 2004.

Heinze turut mengangkat trofi juara Liga Premier bersama Manchester United pada musim 2006-2007 sebelum pindah ke Madrid untuk mempersembahkan gelar jaura La Liga pada musim berikutnya.

Atlanta yang menjuarai Piala MLS pada 2018 dan AS Terbuka tahun lalu, musim ini gagal masuk playoff.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi