Rahmat Shah Luncurkan Buku di Taman Joglo Wong Solo

Rahmat Shah Luncurkan Buku di Taman Joglo Wong Solo
Rahmat Shah luncurkan buku ke-2 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Berlokasi di Taman Joglo, tempat pertemuan outdoor Wong Solo, Jalan Gajah Mada, Medan, berlangsung syukuran dan peluncuran buku ke-2 Rahmat Shah pada Minggu (20/12) malam.

Peluncuran buku yang berjudul ‘DR. H. Rahmat Shah Perjuangan Pengabdian Pemikiran Karya Nyata yang Bermanfaat’ dihadiri oGubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

Juga dihadiri Pangdam Bukit 1 Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanuddin, Sultan Deli, beberapa anggota DPR dan DPD serta para tokoh masyarakat serta pengusaha di Medan.

Rahmat Syah selama ini dikenal sebagai tokoh masyarakat Medan dan Sumut. Selain sebagai pengusaha sukses, Rahmat Shah juga dikenal sebagai tokoh politik yang pernah menjadi anggota MPR dan DPD mewakili Sumut.

Sebelum berkiprah di Senayan, ayah dari artis Raline Shah ini adalah seorang diplomat. Rahmat Shah adalah orang Indonesia yang memperoleh gelar Lord of Rudge dari Inggris.

Dia juga seorang pemburu kelas dunia yang telah menjelajahi hutan belantara, menyelami sungai dan laut di berbagai belahan dunia, sehingga menjadi satu-satunya orang Indonesia yang namanya masuk buku Great Hunter, dan orang Indonesia pertama memperoleh African Big Five Grand Slam Award.

Untuk mengabadikan prestasi berburunya, Rahmat mendirikan ‘Rahmat International Wildlife Museum & Gallery’ di Medan. Sedangkan dari dalam negeri, Rahmat memperoleh berbagai penghargaan kehormatan, salah satunya adalah Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Joko Widodo, Agustus 2020.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Puspo Wardoyo sebagai pemilik tempat, yakni Taman Joglo Wong Solo. Taman Joglo Wong Solo adalah tempat pertemuan outdoor yang baru saja diresmikan.

Di Taman Joglo Wong Solo yang bernuansa terbuka, masyarakat bisa menyewanya untuk berbagai acara. Dengan fasilitas lengkap, Taman Joglo Wong Solo bisa menampung ratusan tamu, dan sangat cocok digunakan untuk acara pernikahan, pesta, maupun acara-acara formal.

“Saya tiap minggu dikirimi makanan oleh Pak Puspo dari Wong Solo ini. Karena itu saya sebagai pribadi menghaturkan banyak terima kasih kepadanya,” kata Gubernur Edy.

Rasa Hormat

Peluncuran buku Rahmat Shah (Analisadaily.com/Istimewa)
Edy juga menyampaikan rasa hormat kepada Wakil Gubernur Musa Rajekshah yang selama ini mendampinginya menjalankan roda pemerintahan Sumut.

Selanjutnya Edy memberikan apresiasi kepada Rahmat Shah. Menurutnya, Rahmat Shah tokoh penting di Sumut dan nasional. Sehingga pemikiran dan karyanya perlu diabadikan, dan diteladani generasi muda.

Pada bagian lain, memuji pemilik Wong Solo Puspo Wardoyo yang dalam bulan Desember ini telah menyiapkan 2 tempat istimewa untuk umum di Wong Solo.

Tempat pertama adalah gedung pertemuan Thayyiba Hall Wong Solo di Jalan Polonia. Sedangkan tempat kedua adalah Taman Joglo Wong Solo, tempat pertemuan outdoor di mana acara syukuran digelar.

Senada dengan Edy, Rahmat Shah dalam sambutannya mengatakan, semua yang hadir dan warga Medan merasa bangga dengan tempat pertemuan milik Wong Solo.

“Tempat pertemuan Taman Joglo Wong Solo ini bisa disewakan kepada umum, dan saya yakin akan menjadi idola baru masyarakat Medan dan sekitar,” tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi