Jelang 36 Tahun, Ronaldo Belum Punya Rencana Pensiun

Jelang 36 Tahun, Ronaldo Belum Punya Rencana Pensiun
Cristiano Ronaldo (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Turin - Meski usianya sudah mendekati 36 tahun, Cristiano Ronaldo sama sekali belum punya rencana untuk pensiun.

Mega bintang asal Portugal itu bahkan terus menunjukkan performa terbaiknya. Musim ini dia sudah mencetak 16 gol dalam 14 penampilan bersama Juventus, termasuk 12 gol dalam 10 laga di Serie A Italia.

Ronaldo genap berusia 36 tahun pada Februari mendatang. Sementara kontraknya dengan Si Nyonya Tua akan berakhir pada musim panas 2022.

Namun mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu telah mengisyaratkan bahwa dirinya ingin tetap bermain hingga melewati usia 40 tahun.

"Tidak masalah usia, yang penting adalah pikiran," kata Ronaldo, dilansir dari SportsMole, Kamis (31/12).

"Saya hidup di saat ini. Momen ini bagus, saya merasa bahagia, saya merasa tajam dan dalam momen terbaik dalam hidup saya. Saya berharap bisa bermain bertahun-tahun lagi, Anda tidak pernah tahu," ungkapnya.

"Ini sepakbola, kami tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Ketika saya berbicara dengan para pemain muda, saya selalu mengatakan 'nikmati momen' karena kami tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Mata saya melihat masa depan dengan sangat, sangat cerah, jadi saya senang dengan itu," sambungnya.

Hingga kini Ronaldo juga telah mencetak 102 gol untuk timnas Portugal. Praktis dia hanya tertinggal tujuh gol dari pemegang rekor gol terbanyak bersama timnas, Ali Daei dari Iran.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi