Arus Balik Nataru

Penumpang Pesawat Padati Bandara Kualanamu

Penumpang Pesawat Padati Bandara Kualanamu
Penumpang pesawat padati Bandara Kualanamu (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020/2021, Bandara Kualanamu masih menjadi alternatif bagi masyarakat Sumut melakukan perjalanan dengan pesawat udara.

Terbukti, penumpang pesawat terus mengalami peningkatan. Data yang dihimpun sejak libur Nataru 18 Desember 2020 sampai 2 Januari 2021 penumpang mencapai 151.348 orang, sedangkan penerbangan pesawat mencapai 1.660 penerbangan.

Dari data tersebut, Bandara Kualanamu rata-rata perharinya melayani penumpang 12 ribu saampai 15 ribu orang dengan 130 hingga 150 penerbangan datang dan pergi.

Humas PT AP II Bandara Kualanamu, Mulia Rahman Lubis mengatakan,, peningkatan penumpang pesawat diprediksi akan terus terjadi via Babdara Kualanamu, mengingat libur Nataru belum selesai.

"Puncak arus mudik Nataru diprediksi akan berlangsung pada Minggu (3/1), di mana pada Senin (4/1) sudah mulai masuk kerja, begitu juga libur," terangnya.

Maka dari itu, kesiapan dan kesigapan personel melayani pengguna jasa akan dioptimalkan. Karena itu merupakan wujud komitmen nyata perusahaan memberikan pelayanan terbaik. Tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan efektif.

Diharapkan bagi calon penumpang pesawat yang sudah memiliki surat keterangan hasil tes Covid-19 dapat tiba di bandara 2 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Sementara bagi calon penumpang pesawat yang belum memiliki surat hasil tes Covid-19 dan ingin melakukan tes di bandara, maka dapat hadir 4 jam sebelum keberangkatan.

"Kami menyarankan bagi pengguna jasa kebandarudaraan melakukan perjalanan melalui udara dan yang ingin melakukan tes Covid-19 di Bandara Kualanamu sebaiknya menyiapkan dokumen tes lebih terencana," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi