Bupati Palas Serahkan SK Kepada 125 CPNS

Bupati Palas Serahkan SK Kepada 125 CPNS
Penyerahan SK kepada CPNS (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Bupati Padanglawas (Palas) Ali Sutan Harahap menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 125 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada formasi tahun 2019.

Penyerahan berlangsung di halaman Kantor SKPD terpadu Sigalagala, Sibuhuan, Selasa (5/1).

Hadir Wakil Bupati, Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekda Arpan Nasution, Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito SIK, Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar, Forkopimda, Pimpinan OPD, sebagian Camat dan undangan lainnya.

Usai penyerahan SK, bupati berharap CPNS bisa menyesuaikan diri di tempat kerjanya masing masing. Bupati juga mengucapkan selamat bagi yang sudah lulus seleksi CPNS Formasi 2019.

"Perlu diketahui, menjadi seorang PNS harus disiplin dalam bekerja dan harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dalam bekerja harus selalu berinovasi dan kerja harus tuntas," pesan Bupati.

Plt Kepala BKSDM Palas, Adi Hasibuan mengatakan, CPNS yang telah menerima SK tersebut merupakan hasil seleksi CPNS 2019.

Pada waktu itu Pemerintah Kabupaten Palas diberikan formasi CPNS sebanyak 125, terdiri dari tenaga pendidikan sebanyak 61, tenaga kesehatan 30, dan tenaga teknis sebanyak 34.

Jumlah pelamar yang mendaftar seleksi CPNS Kabupaten Palas sebanyak 5.983 orang, yang lolos sebanyak 125 orang, dan dinyatakan pelamar yang lulus seleksi CPNS.

Setiap Tahapan Seleksi CPNS Tahun 2019 secara umum diselenggarakan langsung oleh Pemerintah Pusat melalui Kemenpan RB dan BKN. Keterlibatan Pemerintah Prov/Kabupaten/Kota pada tahapan seleksi administrasi saja yang dilakukan secara online.

"Sedangkan tahap SKD dan SKB membantu fasilitasi pelakanaan seleksi dan administrasi," kata Adi.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi