Pemkab Palas Lelang 12 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Pemkab Palas Lelang 12 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama
Ketua Panitia Seleksi lelang 12 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Padanglawas, Arpan Nasution. (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Pemerintah Kabupaten Padanglawas membuka pendaftaran lelang terbuka untuk 12 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Ketua Panitia Seleksi, Arpan Nasution mengatakan, dasar pelaksanaan lelang JPT Pratama berdasarkan Peraturan Bupati Padanglawas tentang seleksi terbaru JPT Pratama di lingkungan Pemkab Palas.

Lalu, surat persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) tentang rekomendasi rencana seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkab Padanglawas.

"Lelang jabatan ini dilakukan untuk menempatkan seseorang sesuai dengan kemampuannya atau the right man on the right job," kata Arpan, Jumat (8/1).

Arpan yang juga Sekretarus Daerah Padanglawas ini menyampaikan, adanya lelang ini diharapkan akan melahirkan pejabat yang semuanya berdasarkan kompetensi dan kelayakan sehingga semua menempati jabatannya secara tepat.

“Sesuai amanat UU tentang ASN, dalam penempatan jabatan eselon dua harus melalui mekanisme lelang,” kata Arpan.

Adapun 12 JPT Pratama yang dilelang diantaranya, Asisten Perekonomian Pembangunan, Staf Ahli, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Kemudian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perikanan dan Peternakan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan.

Pendaftaran dimulai 11-26 Januari, 27 Pengumuman hasil seleksi admknistrasi, 28 kompetensibdan 1 Februari pengumuman hasil kompetensi, 15 Februari pengumuman hasil akhir, dan 1 Maret direncanakan pelantikan.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi