Irmawan Kembali Terpilih Pimpin PKB Aceh

Irmawan Kembali Terpilih Pimpin PKB Aceh
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh, Haji Irmawan. (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Haji Irmawan kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh periode 2021-2026.

Anggota DPR-RI asal Aceh ini terpilih secara aklamasi dalam musyawarah wilayah (muswil) partai tersebut yang berlangsung 9 - 10 Januari 2021 di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh.

Ini merupakan periode kedua bagi Irmawan yang mendapat kepercayaan untuk kembali memimpin PKB di Aceh.

Dalam forum Muswil tesebut peserta muswil juga menunjuk dan menetapkan anak muda berusia 30 tahun, Munawar AR sebagai Sekretaris DPW PKB Aceh mendampingi Irmawan.

Kemudian, untuk posisi Ketua Muntasyar DPW PKB Aceh, peserta Muswil menetapkan Tgk H Nuruzzahri Yahya (Waled Nu) yang merupakan Rais Syuriah PWNU Aceh.

Serta sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Syura PKB Aceh ditunjuk Tgk Syarifuddin (Ketua Fraksi PKB di DPR Aceh) dan Abuya H Syarkawi (Bupati Bener Meriah).

Setelah ditetapkan, pengurus DPW PKB Aceh tersebut langsung dikukuhkan oleh Wakil Ketua Umum DPP PKB, Ida Fauziah yang turut hadir membuka muswil yang diikuti 23 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB se-Aceh.

Pembukaan Muswil turut dihadiri, Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan sejumlah ulama seperti Tgk H Nuruzzahri Yahya, Ketua PWNU Aceh Tgk H Faisal Ali, Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk H Muhammad Yusuf A. Wahab, Anggota DPR RI dari PKB Ruslan Daud dan sejumlah Anggota DPRA dari PKB.

Usai terpilih sebagai Ketua DPW PKB Aceh, Irmawan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera membentuk kepengurusan lengkap.

Ia berharap PKB mampu bersinergi menyamakan persepsi guna memperjuangkan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

"Ke depan PKB Aceh harus lebih jeli melihat perkembangan pembangunan untuk bangkit bersama setelah melewati masa-masa sulit karena pandemi COVID-19 saat ini," katanya.

Irmawan juga berharap para pengurus DPW PKB Aceh yang baru harus mampu dan saling bekerjasama untuk memajukan partai, sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Aceh.

"Jika kita bersama-sama, maka kita akan terus bisa memberikan pengabdian dan menjadi pelayan masyarakat Aceh," sebut putra Gayo Lues ini.

Irmawan melanjutkan, pihaknya akan melaksanakan musyawarah cabang (muscab) di semua kabupaten/kota dan melakukan kerja-kerja partai untuk lima tahun ke depan seperti rekomendasi muswil.

(MHD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi